Peristiwa Daerah Pilkada Serentak 2020

Deklarasi Damai Pilbup Ngawi, Ini Kata Kapolres

Kamis, 10 September 2020 - 20:30 | 34.56k
Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto ikut menandatangani ikrar pilkada damai. (Foto: Ardian Febri Tri H/TIMESIndonesia)
Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto ikut menandatangani ikrar pilkada damai. (Foto: Ardian Febri Tri H/TIMESIndonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, NGAWI – Suksesnya pelaksanaan Pilbup Ngawi 2020 perlu dukungan semua pihak. Baik dari pasangan calon, simpatisan, masyarakat, KPU dan Bawaslu serta TNI-Polri. Komitmen menyukseskan pilkada tersebut tertuang dalam deklarasi pilkada damai yang digelar di halaman kantor KPU Ngawi, Kamis (10/9/2020).

Deklarasi damai yang diselenggarakan oleh KPU bersama Polres Ngawi diikuti jajaran forpimda, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, partai politik, organisasi masyarakat, komunitas mahasiswa dan perkumpulan anak muda.

"Pilkada dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai tidak lepas dari kerjasama seluruh pihak dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif," ujar Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto.

Deklarasi-Damai-2.jpg

Mengingat pilkada dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, Dicky mengharapkan semua tahapan bisa berjalan lancar dan tidak muncul klaster baru. Untuk itu, Polres Ngawi akan bekerja sama dengan satgas Covid-19 dan KPU dalam penindakan calon pemilih yang tidak melaksanakan protokol kesehatan saat pemungutan suara di TPS.

"Kami mengharapkan kepada semua pihak untuk bersinergi dalam pengamanan Pilkada Ngawi dengan memperhatikan protokol kesehatan," kata Dicky.

Kerawanan menjelang tahapan pilkada yang menjadi prioritas aparat keamanan. Polres Ngawi bekerja sama dengan TNI dan Satpol PP siap melaksanakan pengamanan setiap tahapan Pilkada Ngawi.

"Untuk personel Polri ada 1500 orang, belum nanti ditambah dari TNI dan Satpol PP," ungkap Dicky.

Deklarasi pilkada damai ditandai dengan penandatanganan ikrar oleh semua elemen masyarakat yang hadir di kantor KPU Ngawi. Ikrar tersebut merupakan  bentuk komitmen menyukseskan Pilbup Ngawi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES