Ekonomi UMKM Tangguh

Bupati Majalengka Keluarkan Tiga Kebijakan Ini bagi Pelaku UMKM

Kamis, 10 September 2020 - 20:37 | 63.46k
Bupati Majalengka, H Karna Sobahi menghadiri peringatan Hari Koperasi ke-73 Tahun 2020, di Majalengka. (Foto: Diskominfo Majalengka for TIMES Indonesia)
Bupati Majalengka, H Karna Sobahi menghadiri peringatan Hari Koperasi ke-73 Tahun 2020, di Majalengka. (Foto: Diskominfo Majalengka for TIMES Indonesia)
FOKUS

UMKM Tangguh

TIMESINDONESIA, MAJALENGKABupati Majalengka, H Karna Sobahi menyatakan, telah mengeluarkan tiga kebijakan untuk meningkatkan para pelaku UMKM di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Tiga kebijakan tersebut di antaranya, gerakan penumbuhan koperasi komunitas di pedesaan sinergi bersama Bumdes.

Bupati Majalengka UMKM 2

Kedua, Gerakan beli dan bangga buatan Indonesia dengan memberdayakan potensi produk lokal asli Majalengka. Ketiga, hadirnya Market Place 'Raharja Mart' yang merupakan sebagai media pemasaran produk UMKM Majalengka.

Dengan kebijakan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan para pelaku UMKM dan Koperasi di Kabupaten Majalengka.

"Ketiga kebijakan ini merupakan angin segar bagi pelaku UMKM di Kabupaten Majalengka," Ungkap Bupati Karna Sobahi, pada saat menghadiri peringatan Hari Koperasi ke-73 Tahun 2020, di Majalengka, Kamis (10/9/2020).

Bupati menyampaikan, dimasa pandemi Covid-19 ini, peranan Koperasi dan UMKM sangat penting untuk meningkatkan ketahanan ekonomi masyarakat dan menggerakkan perekonomian Nasional.

Bupati Majalengka UMKM 3

"Oleh karena itu, melalui momentum peringatan Hari Koperasi ke-73 ini, saya mengajak kepada seluruh masyarakat. Terutama kepada para kepala desa, camat, kepala OPD untuk kembali menumbuhkembangkan Koperasi di pedesaan, kantor dinas maupun di lembaga masing-masing," Ajaknya.

Hal tersebut, menurut Bupati Majalengka, Karna Sobahi, tentunya bertujuan sebagai upaya menumbuhkan kembali Koperasi, khususnya Koperasi komunitas di pedesaan agar menjadi sebuah gerakan yang melibatkan semua pihak yang dilaksanakan secara berkelanjutan sampai benar-benar Koperasi tumbuh kembali ditengah masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES