Indonesia Positif

BMH Jatim Gerai Malang Gandeng YBM PLN UID Jatim untuk Wujudkan Bantuan Sumur Bor

Kamis, 10 September 2020 - 14:20 | 86.30k
Jalin Sinergi, Manajer Operasional BMH Jatim gerai Malang Sony Abdul Karim Menyerahkan Goodie Bag Kepada Ketua YBM PLN UID Jatim Imam Asrori, di Surabaya, Rabu (9/9). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Jalin Sinergi, Manajer Operasional BMH Jatim gerai Malang Sony Abdul Karim Menyerahkan Goodie Bag Kepada Ketua YBM PLN UID Jatim Imam Asrori, di Surabaya, Rabu (9/9). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Program sedekah jariah pembuatan sumur bor dan intalasinya untuk daerah kekeringan yang sering mengalami kesulitan air bersih di Malang selatan terus di upayakan oleh BMH Jatim gerai Malang untuk segera direalisasikan. 

Manajer operasional BMH Jatim gerai Malang Sony Abdul Karim mengatakan lembaga yang dipimpinya terus mensosialisasikan penggalangan donasi serta silaturahmi ke berbagai korporasi untuk sinergi dalam mewujudkan sumur bor untuk membantu masyarakat yang sering mengalami kesulitan air bersih. 

“Masih ada beberapa titik lokasi yang telah mengajukan pembuatan sumur bor di Malang selatan, mohon doanya semoga semuanya segera terealisasi pada tahun ini,” kata Abdul Karim saat kunjungannya di YBM PLN UID Jawa Timur, Rabu (9/9).

“Kami sengaja silaturahmi ke yayasan Baitul Maal PLN UID Jawa timur, kebetulan pengurusnya masih keluarga besar LPI Hidayatullah Ar Rohmah Dau Malang. Harapan Kami bisa kerjasama dan sinergi program khususnya pengadaan sumur bor untuk masyarakat di wilayah Malang Selatan yang menjadi langganan kekeringan dan kekurangan air bersih setiap musim kemarau,” ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua YBM PLN UID Jawa Timur Imam Asrori mengungkapkan akan mempelajari terlebih dahulu tentang program susmur bor yang akan disinergikan oleh BMH Jatim gerai Malang. 

“Kita akan survey terlebih dahulu lokasinya, insyaalloh kami siap mensuportnya,” kata Imam Asrori. 

Lebih lanjut pria kelahiran Tulungagung tersebut mengatakan bahwa dirinya secara pribadi mengenal BMH sudah lama. Dia juga mengatakan pernah sinergi pengadaan instalasi air bersih di Senduro Lumajang.

“Pertama Kali saya mengenal BMH sejak ditugaskan di Sulawesi. Bahkan ke-empat anak-anak kami juga saya masukan di Pondok Pesantren Hidayatullah di Malang,” ungkapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES