Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Gelar Yudisium, Ini Pesa Dekan FEB Unisma Malang pada Lulusan

Kamis, 10 September 2020 - 12:37 | 97.92k
Foto bersama jajaran Pimpinan dan Dosen FEB Unisma Malang beserta para peserta yudisium FEB Unisma Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Foto bersama jajaran Pimpinan dan Dosen FEB Unisma Malang beserta para peserta yudisium FEB Unisma Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – 702 mahasiswa semester akhir Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma Malang mengikuti Yudisium Kelulusan Semester Gasal dan Semester  Genap Tahun Akademik 2019/2020, Rabu (9/9/2020)

Mahasiswa FEB Unisma tersebut terdiri dari 470 orang dari Program Studi Manajemen dan 232  orang dari Program Studi Akuntansi.

Pandemi Covid- 19 yang belum berakhir membuat prosesi yudisium tahun ini cukup berbeda dengan prosesi yudisium yang selama ini dilaksanakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang. Acara digelar serentak baik secara offline dan online. peserta yudisium terbagi kedalam dua platform online melalui aplikasi video conference sebanyak 552 peserta dan 50 peserta Yudisium menghadiri kegiatan secara langsung  yang berpusat di Hall Abdurrahman Wahid, sebanyak 100 peserta hadir dan ditempatkan di gedung Imam Hambali Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma. 

Pembukaan yudisium kelulusan diawali oleh sambutan dari Rektor Universitas Islam Malang, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si, pertama beliau mengucapkan selamat dan sukses kepada para peserta yudisium lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Rektor Unisma menyatakan bahwa “Selamat dan sukses kepada segenap peserta yudisium Fakultas Ekonomi & Bisnis yang telah menyelesaikan studinya dengan tepat waktu ditengah pandemi.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

“Dengan berbagai program unggulan yang telah diberikan oleh fakultas sudah selayaknya mampu menjadi SDM berkualitas unggul. Kita patut mengapresiasi segala terobosan Fakultas Ekonomi & Bisnis, meskipun dalam kondisi yang penuh keterbatasan karena terjadinya pandemi senantiasa melakukan berbagai terobosan pengembangan FEB  serta memberikan berbagai pelayanan terbaik  yang diberikan untuk mahasiswa,” beber Maskuri.

Selanjutnya prosesi yudisium dibuka secara resmi oleh Dekan FEB Unisma, Nur Diana, SE, M.Si, yang dalam sambutannya menyatakan bahwa 3 kompetensi utama yang saat ini disandang oleh lulusan FEB Unisma, yaitu kompetensi knowledge, kompetensi skill, dan kompetensi attitude.

"Ketiganya telah diberikan FEB Unisma sebagai bekal menjalankan kehidupan profesional selanjutnya semoga dapat mendatangkan manfaat tidak hanya bagi individu lulusan melainkan juga bagi masyarakat, agama dan bangsa. Bangga dan jagalah selalu nama baik almamater,” tegas Diana.

Dekan FEB UNisma ini juga mengatakan bahwa yudisium yang digelar secara offline ini melibatkan 50 lulusan yang berasal dari program studi manajemen dan akuntansi diman merekalah peserta terbaik dalam artinya mereka memiliki prestasi dengan IPK tertinggi. Sedangkan untuk peserta online terbagi menjadi 150 peserta yang hadir di kampus tetapi mengikuti secara online dari gebdung FEB Unisma sisanya adalah peserta yang mengikuti secara online rumah masing-masing.

“Sengaja kami batasi mengingat  animo peserta yudisium yang mengikuti secara offline sangat tinggi, sedangkan dalam penyelenggaraan kami dibatasi oleh  aturan atau protocol  kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah. Dikatakannya, di tengah maraknya sosialisasi era kebiasaan baru (new normal) oleh pemerintah, FEB Universitas Islam Malang  bersyukur masih diberikan kesehatan sehingga dapat menggelar Yudisium Program Sarjana (S1) periode  Pebruari  dan Agustus Tahun Akademik 2019/2020 sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” jelas Dekan FEB Unisma ini disela-sela akhir kegiatan judisium.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Diana juga mengatakan berbagai pembekalan lulusan, program unggulan maupun program inovatif sudah banyak diberikan oleh FEB Unisma dalam rangka menciptakan lulusan yang sejalan dengan kebutuhan industeri dan terpenting adalah kami menyiapkan lulusan yang siap beradaptasi dalam berbagai perubahan  dan kebutuhan industeri.

Acara dilanjutkan dengan Pembacaan surat keputusan Rektor Universitas Islam malang tentang Judisium Kelulusan Semester Gasal dan Semester Genap tahun Akademik 2019/2020 oleh Afifudin SE, MSA selaku wakil dekan I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang.

Surat keputusan rektor berisi yudisium kelulusan FEB tahun akademik 2019/2020 dengan pembacaan nama-nama mahasiswa predikat IPK terbaik dari dua prodi baik program studi Akuntansi maupun Manajemen.

Lulusan terbaik Semester Gasal Tahun Akademik 2019/2020 diraih oleh Agung Minto dari Program Studi Manajemen IPK 4.00 ( Predikat dengan Pujian. Dari Program Studi Akuntansi diraih oleh Riskan Amaliah dan Eva Wulandari dengan IPK 4.00. Sedangkan Lulusan terbaik semester Genap tahun akademik 2019/2020  dari program studi Manajemen diraih Risky Amilia  dan Program Studi Akuntansi diraih Dinar Dhea Safitri. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES