Peristiwa Daerah

Polres Cirebon Kota Gencar Lakukan Sosialisasi 3M Hingga Bagi Masker

Kamis, 10 September 2020 - 19:18 | 38.26k
Kapolres Cirebon Kota Samsul Huda saat memakaikan masker kepada tukang becak. (Foto: dokumentasi Polres Cirebon Kota)
Kapolres Cirebon Kota Samsul Huda saat memakaikan masker kepada tukang becak. (Foto: dokumentasi Polres Cirebon Kota)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Pasar Mundu Cirebon menjadi target dan sasaran dalam melaksanakan giat membagikan masker secara serempak dan sosialisasi tentang 3M serta budayakan hidup bersih dan sehat, dan rajin olahraga secara mandiri oleh Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda menyampaikan apa yang menjadi kebijakan Pemerintah Pusat, Mabes Polri, Polda dan Polres agar selaras dan berkesinambungan dengan Polsek-Polsek.

"Polsek adalah cermin wajah kepolisian dan bhabinkamtibmas bersama sebagai garda terdepan Polri di tengah masyarakat dan paling mengerti permasalahan yang ada di masyarakat," kata Huda, Kamis (10/9/2020).

Selain itu dalam kondisi pandemi Covid-19, lanjut Huda, Polri berada dalam operasi kemanusiaan, operasi Aman Nusa II dimana berdasarkan statistik angka pasien terkonfirmasi bertambah.

"Kita ditugaskan secara langsung bersama TNI mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi protokol-protokol kesehatan dengan cara 3M (Mencuci Tangan, Menggunakan Masker dan Menjaga Jarak) dan selalu melaksanakan pola hidup sehat yang merupakan point utama dalam melaksanakan tugas-tugas keseharian," ujar Huda.

Sementara Kasubag Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, SH, MH menambahkan yang bisa menyembuhkan Covid-19 adalah diri kita sendiri dan sampai saat ini Covid-19 masih ada.

"Sosialisasi tentang 3M memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan serta budayakan hidup bersih dan sehat, rajin olah raga secara mandiri sekaligus mengimbau agar jadikan masker sebagai sahabat kita dan pergunakan masker secara benar,” pungkas Kasubag Humas Polres Cirebon Kota. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES