Peristiwa Daerah New Normal Life 2020

Pemkot Cirebon Ajak Masyarakat Terapkan 3M

Kamis, 10 September 2020 - 18:27 | 25.82k
Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati menerima Bantuan Masker dari Bank Indonesia (Foto : Dokumentasi Humas Pemerintah Kota Cirebon)
Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati menerima Bantuan Masker dari Bank Indonesia (Foto : Dokumentasi Humas Pemerintah Kota Cirebon)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, CIREBONPemkot Cirebon ajak masyarakat Kota Cirebon terapkan 3M selama masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

"3M ini yaitu, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan menjaga jarak saat beraktivitas," kata wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati usai menerima bantuan masker dan paket sembako, Kamis (10/9/2020).

Menurut Eti 3M adalah langkah tepat mencegah penyebaran covid 19, selain dengan turun ke masyarakat secara langsung.

"Tanpa adanya kesadaran dari masyarakat, segala upaya dan sosialisasi yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon tidak akan membuah hasil, Termasuk ada Perda nya pun nanti, tetap tidak akan berhasil tanpa adanya kesadaran dari masyarakat,” ungkap Eti.

Dari keresahan ini, ribuan masker bantuan dari beberapa stakeholder berdatangan, salah satu stakeholder ini yaitu, dari Bank Indonesia melalui Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Bakti Artanta. Bakti mengaku miris dengan terus bertambahnya angka positif covid 19 di Kota Cirebon.

"Ini adalah program sosial Bank Indonesia, terhadap gugus tugas percepatan penanganan covid 19 Kota Cirebon, salah satu bantuan sosial ini adalah masker dan paket sembako," kata Bakti.

Adapun jumlah bantuan masker yang diberikan oleh Bank Indonesia dan sub BMPD wilayah Ciayumajakuning totalnya 13 ribu. Selain itu ada 500 paket sembako yang akan diberikan pada panti jompo dan warga yang tidak mampu, bantuan tersebut diberikan melalui Pemkot Cirebon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES