Peristiwa Daerah

Kementrian PANRB Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan di Sentra Pelayanan Publik Polresta Sidoarjo

Kamis, 10 September 2020 - 18:10 | 20.87k
Deputi Pelayanan Publik Kementrian PANRB ditemani Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Sumardji beserta jajaran saat meninjau pelayanan publik di Polresta Sidoarjo. (Humas)
Deputi Pelayanan Publik Kementrian PANRB ditemani Kapolresta Sidoarjo, Kombespol Sumardji beserta jajaran saat meninjau pelayanan publik di Polresta Sidoarjo. (Humas)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementrian PANRB) Diah Natalisa melakukan kunjungan kerjanya ke Polresta Sidoarjo, Kamis (10/9/2020).

Diah Natalisa melihat langsung perkembangan pelayanan publik SIM dan SKCK Online Polresta Sidoarjo. Terlebih lagi bagaimana penyesuaian ruang pelayanan Publik di tengah pandemi Covid-19.

Kementrian-PANRB-2.jpg

Deputi bidang Pelayanan Publik Kementrian PANRB mengapresiasi upaya Polresta Sidoarjo, dengan sungguh-sungguh menerapkan protokol kesehatan pada pelayan SIM maupun SKCK Online.

“Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, kita harus bergerak cepat melakukan terobosan penyesuaian pelayanan publik. Bagaimana berbagai fasilitas yang ada juga bentuk pelayanannya pun harus menyesuaikan aturan protokol kesehatan,” jelasnya, Kamis (10/9/2020)

Saat memasuki Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu di Polresta Sidoarjo, Diah Natalisa juga mengapresiasi kebersihan ruangan juga kerapian penataan, adanya tempat cuci tangan, ruang isolasi, meja pelayanan juga telah tersekat kaca, penerapan physical distancing bagi masyarakat yang datang dan tempat duduk di ruang tunggu, kawasan wajib masker, dan sebagainya.

Kementrian-PANRB-3.jpg

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, menyampaikan bahwa pihaknya akan terus melakukan berbagai perbaikan dan terobosan baru di bidang pelayanan publik.

Saat ini, yang dilakukan adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan pada sentra-sentra pelayanan publik, baik di Polresta Sidoarjo maupun jajarannya. “Di tengah pandemi Covid-19, tantangan kita adalah menyesuaikan pada aturan pencegahan virus tersebut. Namun, pelayanan terbaik kepada masyarakat juga harus tetap jalan dengan berbagai inovasi,” imbuhnya saat mendampingi Deputi Pelayanan Publik Kementrian PANRB(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES