Peristiwa Daerah

Tim SAR Gabungan Perluas Area Pencarian Korban Tenggelam di Perairan Jatikontal

Kamis, 10 September 2020 - 17:53 | 42.32k
Gelombang tinggi di pesisir pantai selatan Pulau Jawa dan untuk area pencarian yang luas arusnya berubah-ubah. (FOTO: Humas SAR Cilacap for TIMES Indonesia)
Gelombang tinggi di pesisir pantai selatan Pulau Jawa dan untuk area pencarian yang luas arusnya berubah-ubah. (FOTO: Humas SAR Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Pencarian korban tenggelam di Perairan Jatikontal, Desa Patuk, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah oleh Tim SAR Gabungan memasuki hari ketiga, Kamis (10/9/2020).

Tim gabungan itu terdiri dari Basarnas Cilacap, Pos AL Keburuan, Koramil Purwodadi, Polairud Purworejo, Polsek Purwodadi, PMI Purworejo, SAR Kabupaten Purworejo, Relawan Jatikontal, SAR Lintas Batas, RAPI Purworejo, Ubaloka Kebumen, PMB Rescue, SAR MTA, Granat, dan masyarakat sekitar.

Pencarian Korban Tenggelam 2

I Nyoman Sidakarya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap mengatakan rencana pagi ini, Kamis (10/9/2020) pukul 07.00 WIB, pencarian diperluas yaitu penyisiran ke arah timur sejauh 3 kilometer sampai muara Sungai Bogowonto, dan arah barat sejauh 6 kilometer hingga perairan Pagak.

"Pencarian laut kita terjunkan apabila kondisi ombak memungkinkan dengan memakai perahu jukung katir dari lokasi kejadian, dengan radius 5 nauthical miles," ucap Nyoman.

Nyoman menerangkan, kendala yang sering terjadi di lapangan adalah adanya  gelombang tinggi di pesisir pantai selatan Pulau Jawa dan untuk area pencarian yang luas arusnya berubah-ubah.

Pencarian Korban Tenggelam 3

Seperti dikabarkan, kejadian berawal Selasa (8/9/2020) pukul 09.00 WIB. Saat korban hendak pulang dari mencari ikan di laut, namun nahas perahunya terhantam ombak, dan korban terlempar dari perahu dan tenggelam.

Dua ABK kapal berhasil selamat dan satu ABK korban tenggelam sampai saat ini masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan. Korban hilang bernama Sager Abdul Aziz (18), warga RT 04 RW 01 Desa Patok Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo. Korban selamat bernama Purwanto (40) dan Fakul Qirom (18). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES