Peristiwa Nasional

Jusuf Kalla: Almarhum Jakob Oetama Adalah Sosok Kritis, Sopan dan Solutif

Kamis, 10 September 2020 - 18:25 | 35.16k
Jakob Oetama saat masih hidupnya. (FOTO: Kompas.com)
Jakob Oetama saat masih hidupnya. (FOTO: Kompas.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla mengatakan bahwa dirinya sangat mengenal almarhum Jakob Oetama. Menurutnya, almarhum adalah sosok yang kritis dalam setiap hal, termasuk pada kebijakan pemerintah.

Akan tetapi, kritisnya almarhum tersebut disampaikan dengan sangat sopan juga solutif. "Tidak hantam, tapi mencari solusi," katanya kepada awak media setelah selesai menghadiri pemakaman Jakob Oetama pada Kamis (10/9/2020).

Jasa Jakob Oetama, lanjut Kalla, yakni telah menuangkan pemikiran brilian di bidang pers. Dan itu harus diapresiasi. Oleh karena itu, Kalla berharap akan ada Jakob Oetama-Jakob Oetama baru yang meneruskan perjuangan almarhum.

"Tokoh-tokoh media sekarang yang muda-muda mempelajari dan mengikuti jejak beliau, walaupun mengoreksi ataupun meluruskan, tapi dengan cara yang sopan," ujarnya.

Seperti diketahui, Jakob Oetama meninggal dunia pada Rabu (9/9/2020) di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Almarhum meninggal setelah berjuang melawan penyakit multiorgan selama dua minggu di rumah sakit dan Jusuf Kalla hadir dalam pemakamannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES