Peristiwa Nasional

Panglima TNI: TNI Terus Gerakkan Babin untuk Darat, Laut dan Udara

Kamis, 10 September 2020 - 18:15 | 97.93k
Dewan Pembina TIMES Indonesia Network (TIN), Ir R Agoes Soerjanto, saat memberikan penghargaan Anugerah TIMES Indonesia 2019 kategori Positive News Maker 2019 kepada Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, di kantor Mabes TNI. (FOTO: Puspen TNI Makes T
Dewan Pembina TIMES Indonesia Network (TIN), Ir R Agoes Soerjanto, saat memberikan penghargaan Anugerah TIMES Indonesia 2019 kategori Positive News Maker 2019 kepada Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, di kantor Mabes TNI. (FOTO: Puspen TNI Makes T

TIMESINDONESIA, JAKARTAPanglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, terus bertekad untuk menggerakkan secara efektif kinerja anggota TNI di banyak sektor. Baik Babin darat, laut dan udara. Dari itu, telah dibentuk Babin khusus diluar darat, yakni Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) dan Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpot Dirga).

Hal itu disampaikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat menerima penghargaan Anugerah TIMES Indonesia 2019 kategori Positive News Maker 2019 di Mabes TNI, Kamis (10/9/2020), di Jakarta.

Panglima-TIMES-2.jpg

Menurut Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Babinpotmar itu, bertugas dan tinggal di daerah pesisir yang berdekatan dengan desa yang warganya banyak nelayan. “Anggota Babinpotmar itu yang bertugas menginformasikan apabila ada kapal membuang limbah B3 ke laut. Laporan itu dari para nelayan,” katanya.

Jika diketahui nelayan sendiri yang membuang sampah atau limbah ke laut katanya, maka pihak Babinpotmar nantinya yang memberikan edukasi dan mengarahkan para nelayan untuk tidak membuang limbah ke laut,” katanya.

Selain anggota Babinpotmar, TNI juga membentuk pasukan khusus Babinpot Dirga. “Mereka nantinya menyebar di sekitar Bandara di daerah masing-masing untuk menginformasikan, jika ada peringatan hari tertentu, ada balon udara atau layang-layang yang dapat mengganggu penerbangan sipil maupun militer,” jelasnya.

Lahirnya anggota Babinpotmar dan Babinpot Dirga itu tambah Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, untuk membantu meringankan tugas TNI di lapangan, secara khusus. “TNI milik rakyat dan harus terus selalu bersama rakyat,” tegasnya.

Panglima-TIMES-3.jpg

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga menyampaikan bahwa TNI sudah banyak bekerja di wilayah Papua, yang tidak hanya dalam sektor keamanan teritorial, tapi juga aktif dalam sektor kegiatan sosial, kesehatan dan lainnya, yang saat ini berkaitan dengan Pandemi Covid-19.

Gerakan ini tambah Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, sangat tepat jika berkolaborasi dengan TIMES Indonesia disektor publikasi, untuk menyampaikan semua kegiatan yang telah dilakukan oleh TNI.

Selain menggerakkan Babin untuk darat, laut dan udara, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, juga menyampaikan, bahwa di era digital saat ini, adalah momentum tepat untuk mengabarkan informasi positif, melawan informasi hoaks, ujaran kebencian dan sejenisnya. “Tuhan itu maha tahu, tapi manusia harus diberi tahu tentang apa yang harus diketahui. Mari kita sebarkan informasi positif untuk ketahahan informasi negeri ini,” ajak Panglima TNI(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES