Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Ketua KPU Gresik Positif Covid-19, Tahapan Pilkada Tetap Berjalan

Kamis, 10 September 2020 - 17:43 | 28.60k
Ilustrasi rapid test di salah satu rumah sakit di Gresik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Ilustrasi rapid test di salah satu rumah sakit di Gresik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, GRESIK – Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Gresik (Ketua KPU Gresik) Akhmad Roni dinyatakan positif Covid-19, saat ini Roni melakukan isolasi. Kabar itu dibenarkan oleh Komisioner Divisi SDM dan Parmas KPU Gresik, Makmun.

"Iya ketua KPU Gresik dinyatakan positif Covid dan sudah langsung isolasi mandiri," katanya ketika dikonfirmasi pada Kamis (10/9/2020).

Meski pentolan KPU Gresik terpapar Covid-19, Makmun memastikan tahapan Pilkada serentak tetap berjalan dengan semestinya serta tidak ada kendala.

"Dan kita pastikan tidak mengganggu tahapan pilbup selanjutnya," terang Makmun.

Sebagai informasi, saat pendaftaran bakal paslon pada 4 sampai 6 September lalu, Akhmad Roni bersama komisioner lain menemui dan menerima berkas kedua bakal Cabup-cawabup.

Setelah resmi mendaftar, kedua paslon Moh Qosim-Asluchul Alif maupun Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah sudah melakukan tes bebas Covid-19. Keduanya terkonfirmasi negatif dari virus corona.

"Saya sehat, serta sudah di swab di RS dr Soetomo Surabaya dan dinyatakan negatif," terang Gus Yani, panggilan akrab Fandi Akhmad Yani.

Sementara, Ketua Tim Pemenangan Paslon Qosim - Alif (QA) Imron Rosyadi Imron Rosyadi menerangkan setelah menjalani tes swab, Qosim - Alif dinyatakan negatif. 

"Saya mendapat kabar hasil pemeriksaan menyatakan hasil tes swab (Qosim-Alif) tersebut dinyatakan negatif," ungkap dia.

Sementara itu, Ketua KPU Gresik dinyatakan positif Covid-19. Meski begitu, tahapan Pilbup Gresik tetap berjalan dengan semestinya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES