Olahraga

Timnas U-19 Dibantai Kroasia, 2 Pemain Muda Persija Jakarta Petik Pengalaman Berharga

Kamis, 10 September 2020 - 15:33 | 24.13k
Para pemain Timnas U-19 saat berlatih dengan Coach Shin Tae-yong (foto: Dokumen/PSSI)
Para pemain Timnas U-19 saat berlatih dengan Coach Shin Tae-yong (foto: Dokumen/PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dua pemain muda Persija Jakarta, Sandi Arta Samosir dan Braif Fatari diberikan kesempatan tampil oleh pelatih Shin Tae-yong saat Timnas U-19 bertemu Kroasia U-19 di International U-19 Friendly Tournament 2020, Stadion SRC Mladost, Cakovec, Selasa (8/9/2020). Sayangnya di laga ini Indonesia harus menyerah 1-7 dari tuan rumah.

Dalam kesempatan ini Sandi dipercaya turun dari awal pertandingan. Laga melawan Kroasia sendiri menjadi laga debutnya berseragam Merah Putih setelah di pertandingan sebelumnya ia belum mendapatkan kesempatan saat Indonesia bertemu Bulgaria.

Sementara itu Braif dipercaya oleh Shin untuk menggantikan pemain di lini tengah di babak kedua. Usai pertandingan pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa hari ini timnya mendapat pelajaran berharga dari Kroasia apalagi kalah dengan skor yang sangat telak.

"Kami harus segera perbaiki kekurangan yang ada. Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi," ujar Shin.

Sementara itu, Sandi mengaku bersyukur bisa diberikan kepercayaan oleh pelatih Shin. Namun ia sendiri kurang puas dengan penampilannya dan ia pun langsung introspeksi terkait penampilannya maupun kekalahan telak ini.

"Alhamdulillah saya bersyukur bisa diberikan kepercayaan meskipun saya juga harus banyak evaluasi dari pertandingan ini. Saya juga akan melihat apa yang menjadi kekurangan kami kurang di permainan tadi. Kami bertekad agar bermain lebih baik lagi untuk laga selanjutnya," ujar Sandi.

Setelah melawan Kroasia, Timnas U-19 akan berduel dengan Arab Saudi pada 11 September mendatang. Selain mengikuti turnamen tersebut, skuat Garuda Muda juga akan melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb selama TC di Kroasia yang dijadwalkan hingga akhir September ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES