Peristiwa Daerah

Wakil Bupati Banjarnegara: FKUB adalah Mitra Pemerintah dalam Membangun Bangsa

Kamis, 10 September 2020 - 17:13 | 35.16k
Wakil Bupati Banjarnegara H Syamsudin SPd MPd saat membuka rakor Forum Kerukunan Umat Beragama di di Sasana Karya Praja Sekretariat Daerah (FOTO: Kominfo for TIMES Indonesia).
Wakil Bupati Banjarnegara H Syamsudin SPd MPd saat membuka rakor Forum Kerukunan Umat Beragama di di Sasana Karya Praja Sekretariat Daerah (FOTO: Kominfo for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARAWakil Bupati Banjarnegara Jawa Tengah H Syamsudin, SPd MPd membuka rapat koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Sasana Karya Praja Sekretariat Daerah, Kamis (10/09).

Kegiatan yang dihadiri oleh Dewan Penasehat dan segenap anggota FKUB Banjarnegara bertujuan untuk membangun dan memelihara kerukunan umat beragama.

Dalam kesempatan ini H Syamsudin menyampaikan, FKUB merupakan mitra pemerintah dalam membangun bangsa dalam memelihara kerukunan umat beragama dan  moral bangsa. 

“FKUB berperan strategis dalam memelihara kerukunan umat beragama, dapat diwujudkan dengan melaksanakan dan memaknai fungsi dan tugas-tugas FKUB,” katanya.

Dengan peran strategis FKUB ini, Wabup Syamsudin berharap para anggota FKUB berperan aktif menjaga harmonisasi keberagaman dan kerukunan umat beragama di wilayah Kabupaten Banjarnegara.

“Kami berharap kepada para anggota FKUB untuk lebih memahami dan menguasai ketentuan teknis pemberian rekomendasi tempat peribadatan sehingga pelayanan perizinannya dapat lebih optimal,” katanya.

FKUB-Banjarnegara-2.jpg

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Banjarnegara, Drs. H. Bambang Prawoto Sutikno mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan verifikasi terkait pengajuan permohonan IMB pendirian tempat ibadat.

Yakni permohonan rekomendasi IMB  Masjid Jami’ Ummu Umar Nurul Hidayah, yang beralamat di Desa Klampok RT 02 RW 13, Kecamatan Purwareja Klampok dan  Permohonan Penerbitan Rekomendasi IMB Gereja Kristen Jawa Getsemane, yang beralamat di Desa kalitengah RT 05 RW 01 Kecamatan Purwanegara.

Terkait dengan peran strategis FKUB seperti disebut Wakil Bupati Banjarnegara, pihaknya akan menyelenggarakan pembinaan peningkatan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan umat beragama yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2020 di Kecamatan Karangkobar Kabupaten Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES