Peristiwa Nasional

Panglima TNI Menerima Anugerah TIMES Indonesia 2019 Kategori Positive News Maker

Kamis, 10 September 2020 - 17:19 | 87.59k
Pemimpin Redaksi TIMES Indonesia, Yatimul Ainun, saat memberikan penghargaan Anugerah TIMES Indonesia 2019 kategori Positive News Maker 2019 kepada Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di kantor Mabes TNI. (FOTO: Puspen TNI Makes TNI for TIMES Indone
Pemimpin Redaksi TIMES Indonesia, Yatimul Ainun, saat memberikan penghargaan Anugerah TIMES Indonesia 2019 kategori Positive News Maker 2019 kepada Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto di kantor Mabes TNI. (FOTO: Puspen TNI Makes TNI for TIMES Indone

TIMESINDONESIA, JAKARTAPanglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menerima penghargaan Anugerah TIMES Indonesia 2019 kategori Positive News Maker 2019. Penghargaan diberikan langsung oleh Jajaran Dewan Pembina dan Direksi TIMES Indonesia Network (TIN), di kantor Mabes TNI, Kamis (10/9/2020).

Diantara yang ikut menyerahkan penghargaan tersebut diantaranya, Dewan Pembina, Ir R Agoes Soerjanto, Direktur Pengembangan dan Kerjasmaa TIN, Sri Widji Wayyuning Utami, Direktur Pemberitaan TIN dan Pemimpin Redaksi TIMES Indonesia, Yatimul Ainun, serta Direktur Wilayah Barat TIN, Kiagus Firdaus.

Anugerah TIMES Indonesia 2

Penghargaan Anugerah TIMES Indonesia 2019 kategori Positive News Maker 2019 ini, melalui proses penilaian tim dari Litbang TIMES Indonesia, perwakilan akademisi dari beberapa perguruan tinggi terpilih, dan jajaran Dewan Redaksi TIN.

Penghragaan diberikan pada tahun 2019. Karena terkendala Pandemi Covd-19, pemberian penghargaan secara langsung tertunda dan baru bisa diserahkan secara langsung kepada panglima TNI, pada Kami (10/9/2010), di kantornya di Mabes TNI, Jakarta.

Panglima TNI dinilai telah mencatat rekam jejak berita digital positif sepanjang ia menjabat sebagai panglima TNI. Ia terpilih menjadi tokoh nasional dalam kategori Positive News Maker Indonesia 2019.

Sebelum diseleksi, tokoh nasional yang layak masuk dalam kategori Positive News Maker TIMES Indonesia 2019, ada 50 nama tokoh nasional. Salah satunya adalah Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Perdebatan panjang terjadi di tim dewan juri yang terdiri dari tim dewan redaksi TIMES Inidonesia, akademisi, Litbang, dan jurnalis senior internal TIMES Indonesia. Akhirnya ditetapkan sosok yang sangat kuat dan sangat layak mendapatkan penghargaan Positive News Maker Indonesia 2019 adalah Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Adapun alasannya dan kriterianya, sepanjang tahun 2019, dasar utama, setelah dilakukan analisis rekam jejak digital, sosok Marsekal TNI Hadi Tjahjanto adalah tokoh nasional, sebagai pejabat tinggi negara, yang sangat minim ditemukan rekam jejak digital negatif.

Panglima TNI adalah tokoh nasional yang setiap kebijakan yang dikeluarkan untuk kepentingan bangsa dan negara. Tidak menuai kontroversi yang berefek meresahkan publik dan membahayakan pertahanan negara.

Sistem dan strategi yang dijalankan dalam menangani masalah kebangsaan dan konflik sosial, menggunakan pendekatan santun, beradab, humanis, dan profesional. Sosoknya sangat dekat dengan banyak tokoh agama, adat, dan tokoh-tokoh lainnya.

Saat menerima Anugerah, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyambut baik. “Saya sangat berterima kasih atas pemberian Anugerah TIMES Indonesia 2019 kategori Positive News Maker 2019 ini. Baru bisa diterima saat ini karena terkendala pandemi Covid-19,” katanya.

Pemberian Anugerah TIMES Indonesia 2019 kategori Positive News Maker 2019 dari TIMES Indonesia ini katanya, tidak hanya berkah bagi dirinya, tapi juga berkah bagi tubuh TNI secera keseluruhan. “Kami tidak menduga, kami dapat penghargaan ini. Bagi kami, bekerja adalah pengabdian terbaik untuk negeri dan rakyat. Inilah semangat TNI. Karena TNI lahir dari rahim rakyat,” kata Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES