Politik Pilkada Serentak 2020

Cegah Penyebaran Covid-19 Saat Pilkada, Ini Pesan KPU Tuban untuk Paslon

Kamis, 10 September 2020 - 17:35 | 41.95k
Ketua KPU Tuban dan Komisioner Bawaslu Tuban bersama para Paslon dan tamu undangan lainnya saat menghadiri acara pembagian masker serentak di Mapolres Tuban, Kamis, (10/09/2020). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Ketua KPU Tuban dan Komisioner Bawaslu Tuban bersama para Paslon dan tamu undangan lainnya saat menghadiri acara pembagian masker serentak di Mapolres Tuban, Kamis, (10/09/2020). (Foto: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, TUBAN – Ketua KPU Tuban, Fatkul Iksan menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Pilkada 2020 kali ini, ada aturan tambahan tentang penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dengan demikian, seluruh tahapan pemilu, baik itu kampanye, rapat dan kegiatan lainnya, wajib menerapkan protokol kesehatan.

Sebelumnya, dalam acara pembagian masker serentak oleh Bupati Tuban, Kapolres Tuban, Kasdim 0811/Tuban, dan Paslon Pilbup Tuban di Mapolres Tuban, Kamis (10/09/2020). Kapolres sempat menyinggung pelaksanaan pendaftaran Paslon beberapa waktu lalu yang mengundang banyak massa.

Ketua KPU Tuban b

Dijelaskan Fathul Iksan, Peratutan KPU nomor 10 tahun 2020 yang memuatkan berbagai tahapan Pilkada sesuai protokol kesehatan. "Semua tahapan Pilkada mulai dari pendaftaran, kampanye dan rapat telah diatur agar mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19," jelasnya.

Ditambahkan, dalam PKPU juga dijelaskan metode kampanye dan rapat umum, serta pertemuan terbatas. Sehingga harapannya pelaksanaan Pemilu di tengah Pandemi saat ini berjalan lancar dan aman.

"Setiap pelaksanaan tahapan Pemilu harus mematuhi protokol kesehatan. Dan bagi para Paslon kita harap bisa ikut menyosialisasikannya ke seluruh pendukung dan simpatisan mereka untuk selalu menerapkan prtotokol kesehatan," beber Fatkul.

Senda dengan KPU Tuban, Komisioner Bawaslu Tuban, Marfuah menegaskan bahwa pihaknya bakal mengawasi secara ketat pelaksanaan tahapan pilkada Tuban agar sesuai protokol kesehatan. "Kita dari Bawaslu akan mengawal dan mengawasi secara ketat penerapan protokol kesehatan disetiap tahapan Pilkada Tuban, begitupun saat kampanye," tutupnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES