Pendidikan

Mahasiswa KKN Unusa Cek Kesehatan Warga Komplek Koarmada II

Kamis, 10 September 2020 - 17:06 | 29.60k
Mahasiswa KKN Unusa usai melaksanakan pengecekan kesehatan masyarakat (Foto: Unusa for TIMES Indonesia)
Mahasiswa KKN Unusa usai melaksanakan pengecekan kesehatan masyarakat (Foto: Unusa for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Nahdlatul Ulama Surabaya (KKN Unusa) menggelar aksi pengecekan kesehatan demi menjaga kesehatan masyarakat Komplek Koarmada II Flat B4, Kelurahan Ujung, Kecamatan Semampir, Kota Surabaya.

Ketua kelompok 19 KKN Unusa, Pinky Ayu Marsela Arindis menjelaskan, langkah ini untuk memastikan kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Pengecekan kesehatan ini dilakukan mulai dari cek tekanan darah hingga cek gula darah. Mereka  mendatangi langsung ke rumah warga.

Mahasiswa KKN Unusa b

“Ini untuk memastikan kesehatan dari masyarakat terlebih di tengah pandemi yang memang tidak jarang membuat tekanan darah dan gula darah tidak terkontrol dengan baik,” beber Pinky, Kamis (10/9/2020).

Tidak hanya itu, mahasiswa KKN Unusa juga menggelar kajian Islami untuk kalangan remaja atau kaum milenial. “Kajian ini kami gelar melalui aplikasi zoom atau online, meskipun begitu antusias remaja ini cukup bagus dengan adannya kajian seperti ini,” ungkap Pinky.

Mahasiswa KKN Unusa c

Untuk mempersiapkan masa adaptasi kebiasaan baru, mahasiswa KKN Unusa juga memberikan dispenser hand sanitizer. “Sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat agar terhindar dari paparan virus corona yang sudah cukup banyak korban yang terkena,” kata Pinky.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES