Ekonomi New Normal Life 2020

Industri Wedding Organizer Bangkit Lewat Pameran Wedding Expo Virtual 

Kamis, 10 September 2020 - 15:47 | 127.29k
Foto : Project Manager  AGE Creative Wedding Virtual Expo, Andjar Gunawan, Kamis (10/9/2020). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Foto : Project Manager  AGE Creative Wedding Virtual Expo, Andjar Gunawan, Kamis (10/9/2020). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pasca terpuruk selama beberapa bulan karena pandemi Covid-19, para pelaku wedding organizer kembali bangkit melalui pameran pernikahan secara virtual. 

Sebelumnya, tak sedikit kerugian saat pasangan pengantin menunda pesta pernikahan yang sudah jauh hari dipersiapkan. Bahkan ada pula yang membatalkan. Venue seperti hotel, convention center, hotel maupun resort turut terimbas. 

Sementara Kemenag RI mencatat puluhan ribu calon pengantin telah mendaftarkan nikah secara online melalui Sistem Informasi Manajemen Nikah (Simkah) di situs resmi sepanjang pandemi ini. 

Surabaya sendiri kembali mengizinkan pesta pernikahan dengan batas tamu undangan maksimal 50 orang. 

Industri wedding organizer pada masa pandemi memang merosot tajam. Namun gairah itu kembali saat banyak vendor menawarkan pesta pernikahan secara virtual dan live streaming. 

Salah satu acara dalam waktu dekat ini adalah pameran berkonsep revolusioner hasil kerjasama Agendakota dan AGE Creative. Bertajuk Virtual Wedding Expo pada 6-8 November 2020 mendatang melalui laman Virtual Wedding Expo. 

"Program ini merupakan solusi pertama membuat event secara virtual dengan pengalaman layaknya offline," terang Sam, Direktur Agendakota, Kamis (10/9/2020).

Tujuannya, agar menjadi wadah bagi pengunjung untuk mendapatkan informasi referensi vendor secara variatif. Pengunjung bisa berkomunikasi langsung tanpa harus datang ke sebuah venue. 

Selain itu juga untuk memberikan stimulan bagi para vendor wedding untuk bangkit dan membantu mewujudkan pernikahan impian. 

"Wedding Expo Virtual ini diharapkan menjadi momentum bagi para vendor wedding yang sebelumnya cenderung menunggu pandemi ini berakhir menjadi bergairah untuk mendapatkan peluang revenue kembali," harapnya. 

Beberapa vendor kenamaan turut hadir. Antara lain hotel, appareal & accessories, bridals, decoration, wedding cake, catering, photography, videography, souvenir, entertainment, beauty clinic, make up artist, rias pengantin dan sebagainya. 

Project Manager  AGE Creative Wedding Virtual Expo, Andjar Gunawan menambahkan pihaknya telah 12 tahun bergelut dalam industri exhibition organizer. Ia berani menatap peluang baru pasca keluar dari sebuah perusahaan event ternama di awal pandemi Covid-19. 

"Saya berharap bisa bersama tim membuat salah satu karya tujuan mengumpulkan kembali industri wedding untuk bangkit dan bergairah lagi," terang Andjar. 

General Manager Surabaya Suites Hotel Firman S Permana mengaku event wedding organizer tersebut cukup unik dan keren dan diharapkan menjadi tolak ukur bagi semua pelaku event organizer. "Apapun yang terjadi bisnis harus tetap berjalan," ungkapnya tentang Wedding Expo Virtual ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES