Peristiwa Daerah

Hebat, Dalam 10 Hari Polres Malang Berhasil Amankan 60 Pelaku Kasus Narkoba

Kamis, 10 September 2020 - 14:49 | 71.38k
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar ketika pers rilis kasus narkotika Operasi Tumpas Semeru 2020. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar ketika pers rilis kasus narkotika Operasi Tumpas Semeru 2020. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPolres Malang beserta Polsek jajaran berhasil mengungkap sebanyak 54 kasus narkoba selama 10 pelaksanaan Operasi Tumpas Semeru 2020.

Keberhasilan tersebut dirilis oleh Kapolres Malang AKBP Hendri Umar, Kamis (10/9/2020). Saat rilis itu juga dihadirkan 60 tersangka penyalahgunaan narkoba beserta barang bukti obat-obatan terlarang.

"Seluruh jajaran Polres di Polda Jawa Timur telah melaksanakan Operasi Tumpas Semeru 2020. Sedangkan Polres Malang berhasil mengamankan 60 Pelaku," ujar Kapolres Malang AKBP Hendri Umar.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya 34,92 gram sabu, 1,73 gram ganja kering, 3 butir ekstasi dan 2579 butir pil dobel L.

"Untuk barang bukti yang paling banyak diamankan adalah jenis sabu," kata Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian dengan dua melati di pundaknya tersebut. 

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk tersangka yang diamankan yakni sebagai pengedar narkotika sebanyak 16 orang dan pemakai narkotika sebanyak 44 orang.

"Barang bukti tersebut ditemukan di berbagai tempat kejadian perkara. Baik yang diamankan Sat Reskoba Polres Malang maupun unit Reskrim Polsek," ungkapnya. 

Diapun mengimbau kepada masyarakat agar tidak terlibat dengan penyalahgunaan narkoba. Lantaran narkoba dapat merusak bangsa ini dan membawa dampak buruk.

"Seluruh tersangka tersebut kami proses dengan ketentuan hukum yang berlaku," katanya.

Atas keberhasilan mengungkap kasus narkoba, dia mengucapkan terimakasih kepada Satreskoba Polres Malang dan Unit Reskrim seluruh Polsek yang telah melakukan pengungkapan tersebut.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES