Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

MUI Minta Tak Shalat Jemaah di Daerah Penyebaran Covid-19 yang Tak Terkendali

Kamis, 10 September 2020 - 14:09 | 23.31k
Logo MUI. (FOTO: MUI)
Logo MUI. (FOTO: MUI)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Demi kemaslahatan yang lebih luas, Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta umat Islam di daerah yang penyebaran Covid-19 tidak terkendali agar tidak melaksanakan shalat jemaah seperti shalat Jumat dan shalat lima waktu di masjid dan atau mushalla.

“Di daerah yang penyebaran virusnya sudah terkendali pelaksanaan shalat jumat dan shalat lima waktunya hendaklah memperhatikan protokol kesehatan yang ketat,” kata Sekjen MUI Anwar Abas, Kamis (10/9/2020).

Selain itu, ditengah krisis pandemic ini, MUI menganjurkan supaya masyarakat meningkatkan amal salihnya dengan membantu saudara-saudara serta handai taulannya berupa zakat infak dan sedekah terutama para tetangga yang tidak mampu memenuhi kebutuhan pokoknya.

Tidak hanya itu, yang tak kalah lebih penting, saat ini para dai dan daiyah MUI mengajak untuk menyampaikan dan menganjurkan kepada para jemaahnya dalam setiap ceramah dan pengajiannya akan arti pentingnya mematuhi protokol kesehatan yang ada seperti memakai masker,sering cuci tangan dan menjaga jarak.

“(Umat Islam) juga bisa membaca Qunut Nazilah pada setiap shalat wajib lima waktu agar kita semua terhindar dari wabah pandemi Covid-19,” ujarnya Sekjen MUI.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES