Pendidikan

Bupati Lamongan Berharap Jago Sinau Bisa Tingkatkan Mutu KBM

Kamis, 10 September 2020 - 13:42 | 143.11k
Bupati Lamongan, Fadeli (kemeja batik), saat memberikan komentar usai menghadiri peluncuran Jago Sinau, di Pendopo Lokatantra Lamongan, Kamis (10/9/2020). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Bupati Lamongan, Fadeli (kemeja batik), saat memberikan komentar usai menghadiri peluncuran Jago Sinau, di Pendopo Lokatantra Lamongan, Kamis (10/9/2020). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANBupati Lamongan, Fadeli berharap program Jago Sinau yang dicetuskan Dinas Pendidikan Lamongan dapat meningkatkan kualitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

Jago Sinau baru saja dilaunching hari ini, di Pendopo Lokatantra Lamongan, Kamis (10/9/2020). Dalam pelaksanaannya, Jago Sinau berkolaborasi dengan aplikasi milik Smart Foundation yang bernama Jago Apa.

"Ini momentum, situasi pandemi Covid-19, yang kapan berakhirnya masih belum tahu. Tentunya ini merupakan salah satu bentuk untuk menjadi sekolah tangguh dan meningkatkan kualitas pendidikan di Lamongan," kata Fadeli, usai menghadiri launching Jago Sinau.

Diakui Fadeli, sejauh ini penerapan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di Kabupaten Lamongan menemui berbagai kendala, terutama masalah jaringan internet.

"Kemudian kita menemukan cara baru, yaitu Jago Sinau yang dilakukan dengan aplikasi Jago Apa oleh Smart Foundation. Ini menjadi jalan keluar untuk masalah PJJ yang kita hadapi," tuturnya.

Fadeli menjelaskan, proses pembelajaran menggunakan aplikasi Jago Apa berbeda dengan menggunakan aplikasi video conference yang dilakukan secara realtime dan membutuhkan jaringan internet yang bagus, melainkan bisa dilakukan kapan saja, karena video pembelajaran serta latihan soal sudah tersedia di aplikasi Jago Apa.

"Ini prosesnya tidak harus berhadapan langsung secara virtual seperti menggunakan video conference, tapi caranya mengambil di Jago Apa, tinggal pilih pelajaran apa, mulai dari tingkat SD sampai SMP, itu semuanya sudah terkoneksi," katanya.

Fadeli berharap Jago Sinau bisa dimanfaatkan secara maksimal siswa-siswi SD dan SMP di Kabupaten Lamongan. "Ini menurut saya sangat penting sekali untuk meningkatkan kualitas KBM. Apalagi Smart Foundation menggratiskan Jago Apa untuk siswa-siswi Lamongan. Saya terimakasih, Jago Apa telah didedikasikan kepada Kabupaten  Lamongan, sehingga untuk mempermudah melakukan proses PJJ. Ini merupakan terobosan yang luar biasa," ucap Fadeli. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES