Peristiwa Nasional

Kampanye Majalengka Bermasker dan Cuci Tangan

Kamis, 10 September 2020 - 14:57 | 23.25k
Forkopimda Majalengka kampanyekan Majalengka bermasker dan cuci tangan di Jalan Raya KH Abdul Halim Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia
Forkopimda Majalengka kampanyekan Majalengka bermasker dan cuci tangan di Jalan Raya KH Abdul Halim Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Unsur Forkopimda Kabupaten Majalengka turun ke jalan untuk mengampanyekan pemakaian masker dan cuci tangan, secara serentak di wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Kamis (10/9/2020).

Kegiatan yang difokuskan di Jalan KH Abdul Halim Majalengka, tepatnya di Bunderan Tugu Bola Dunia (Bunderan Munjul) Majalengka, dihadiri Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana dan Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso serta Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto.

Andik-Siswanto.jpg

Kegiatan tersebut dalam rangka disiplin masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Terlebih jumlah terkonfirmasi positif di Majalengka, mengalami lonjakan secara drastis dalam beberapa pekan terakhir ini.

"Kegiatan ini untuk menangkal berkembangnya virus Corona, maka kita dari Forkopimda Majalengka menggalakkan gerakan hidup sehat dan kebiasaan cuci tangan untuk mencegah Covid-19," ungkap Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana.

Tarsono menambahkan, selain selalu pakai masker, masyarakat ditunjukan cara mencuci tangan yang benar agar terhindar dari penularan Covid-19.

AKBP-Bismo-Teguh-Prakoso-2.jpg

"Kami tekankan begitu pentingnya protokol kesehatan, minimal penggunaan masker wajib dilakukan dan rajin cuci tangan serta hindari kerumunan bayak orang. Hal itu untuk menindak-lanjuti program Presiden Joko Widodo yang mencanangkan Indonesia Bermasker," katanya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, dengan nenggunakan masker dan cuci tangan yang benar serta menjaga jarak dari kerumunan bisa meminimalkan penularan Covid-19.

"Dengan cuci tangan yang benar, maka bakteri atau pun virus bisa mati dan tidak masuk dalam tubuh. Ada dua cara mencuci tangan, cuci tangan dengan air mengalir untuk kotoran yang terlihat dan cuci tangan dengan menggunakan cairan berbasis alkohol untuk kotoran yang tidak nampak," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta pada masyarakat untuk tidak panik dengan kondisi saat ini. "Kami meminta masyarakat untuk tidak melakukan panic buying dan tetap tenang, dengan kegiatan kampanyekan pemakaian masker dan cuci tangan, semoga Kabupaten Majalengka segera terbebas dari pandemi Covid-19," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES