Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Kasus Covid-19 Terus Naik, Polres Bondowoso Bagikan 10 Ribu Masker

Kamis, 10 September 2020 - 14:00 | 30.00k
Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz saat memberikan 10 ribu masker ke warga, untuk memutus Penyebaran Covid-19 (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz saat memberikan 10 ribu masker ke warga, untuk memutus Penyebaran Covid-19 (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Angka kasus positif Covid-19 di Indonesia termasuk di Bumi Ki Ronggo terus melonjak naik. Menyikapi itu, Polres Bondowoso membagikan 10 ribu masker kepada warga setempat, Kamis (10/9/2020). 

Pembagian masker serentak se-Jawa Timur itu dilaksanakan dalam rangka mendukung percepatan penanganan covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, khususnya Bondowoso. 

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz mengatakan, penambahan  Kasus Covid-19 di Bondowoso semakin hari semakin meningkat. 

"Dari data per tanggal 9 September 2020 menunjukkan  bahwa penyebaran Covid-19 Bondowoso semakin masif, dan penularannya sangat cepat bahkan muncul beberapa klaster baru," katanya.

Kondisi ini kata dia, bukan tak mungkin bisa terus bertambah jika masyarakat tak patuh menerapkan protokol kesehatan, khususnya dalam hal penggunaan masker. 

"Karena  itu Polri secara serentak di seluruh Indonesia mengadakan kegiatan kampanye penggunaan sekaligus pembagian masker," katanya. 

Harapannya, bisa menggerakkan masyarakat agar selalu disiplin dalam menggunakan masker. "Saya berharap kepada para hadirin saat ini untuk ikut bahu membahu mengajak warga masyarakat agar selalu disiplin dalam penggunaan masker, untuk memutus penyebaran Covid-19 khususnya di Bondowoso," tegas Kepala Polres Bondowoso ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES