Peristiwa Daerah

Kapolres Malang Terus Ingatkan Protokol Kesehatan untuk Cegah Covid-19

Kamis, 10 September 2020 - 13:17 | 51.73k
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar saat cek pasukan dalam rangka apel pembagian masker. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar saat cek pasukan dalam rangka apel pembagian masker. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKapolres Malang AKBP Hendri Umar mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus Covid-19 atau Corona.

Hal ini dikatakan Kapolres Malang saat kampanye penerapan protokol kesehatan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Kamis (10/9/2020).

"Dari data yang ada, masih terjadi penularan virus Covid-19, meski tidak terlalu signifikan. Maka dari itu, kami tidak henti membagikan masker kepada masyarakat," ujar Kapolres Malang AKBP Hendri Umar.

Kapolres mengatakan, protokol kesehatan sangat penting diterapkan dalam aktivitas sehari-hari. Maka dari itu, sosialisasi harus terus dilakukan.

"Protokol kesehatan adalah hal penting, yang harus diedukasikan, sosialisasikan, kepada masyarakat secara terus-menerus. Karena sampai sekarang dari WHO belum menemukan vaksin. Oleh karena itu, kita harus melakukan upaya pencegahan. Seperti penggunaan masker," bebernya gamblang.

Lanjutnya, upaya menyadarkan masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan merupakan tugas bersama yang harus dilakukan seluruh pihak. Baik itu TNI - Polri maupun organisasi masyarakat lainnya.

"Kita yang harus mampu jadi penggerak, untuk membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan. Setelah ini, dilaksanakan di wilayah masing-masing, di tempat berkumpulnya masyarakat agar dilakukan pembagian masker," ungkapnya.

Disamping itu, Polres Malang akan terus memberikan masker secara gratis kepada masyarakat guna mendukung Gerakan Bermasker dari Pemprov Jatim.

"Alhamdulillah tingkat kesembuhan virus Covid-19 terus bertambah dan terus dipacu supaya angka kesembuhan semakin signifikan," kata Kapolres Malang AKBP Hendri Umar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES