Politik Pilkada Serentak 2020

Usai Jalani Tes Kesehatan, Dua Bapaslon Pilwali Bontang Ikuti Tes Psikologi

Kamis, 10 September 2020 - 12:55 | 29.04k
Kedua Bapaslon Pilwali Kota Bontang sedang mengikuti tes psikologi. (Foto: Dokumen KPU Bontang)
Kedua Bapaslon Pilwali Kota Bontang sedang mengikuti tes psikologi. (Foto: Dokumen KPU Bontang)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, BONTANG – Usai menjalani serangkaian tes kesehatan oleh 29 dokter spesialis RSUD AM Parikesit Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara. Dua bakal pasangan calon (Bapaslon) Pilwali Kota Bontang kini menjalani tes psikologi.

Komisioner KPU Bontang, Acis Maidy Muspa mengungkapkan dua hari tes kesehatan kedua Bapaslon Neni-Joni dan Adi-Basri berjalan lancar. Tes swab dilakukan di Wisma Atlet Tenggarong dan keduanya telah dinyatakan negatif.

Acis sapaan akrab pria yang pernah menjabat Sebagai Komisioner Bawaslu ini juga menjelaskan, pada Selasa, (8/9/2020) lalu kedua Bapaslon telah melakukan serangkaian tes kesehatan. Pemeriksaan tersebut berupa tes kesehatan narkoba hingga medical check up.

Bapaslon-Adi-Basri.jpg

"Hasil swabnya negatif, Alhamdulillah dua hari pelaksanaan tes kesehatan berjalan lancar dan baik, semoga sampai pelaksanaan psikologi tidak ada kendala," harapnya

Selanjutnya hari ini, Kamis (10/9/2020) kedua Bapaslon melakukan proses tes psikologi yang berlangsung di gedung Assesment Center Samarinda.

"Pagi  ini pukul 08.20 dimulai proses seleksi psikologi di laksanakan di gedung Assesment Center Samarinda, yang di perkirakan akan berlangsung selama 8 jam," jelasnya.

Kemudian pada esok Jumat, (11/9/2020) tim pemeriksa yang terdiri dari tim IDI, BNN, HIMPSI, akan melakukan rapat pleno, dan hasil dari serangkaian tes kesehatan hingga psikologi Bapaslon tersebut akan diserahkan kepada KPU kota Bontang dihari yang sama.

KPU-Bontang.jpgBapaslon Neni-Joni berfoto bersama Tim psikologi (Foto: Dokumen KPU Bontang)

Hasil tersebut akan KPU Bontang umumkan pada pukul 15.30 Wita seperti yang tertera dalam jadwal yang di rilis oleh KPU Bontang kepada media.

" Nantinya akan ada pleno hasil dari pemeriksaan dan penyerahan hasil pemeriksaan kedua paslon tersebut dan kami akan lakukan pres Kon terkait hasilnya," ungkapnya.

Saat ini KPU Bontang masih mengawal proses tes kesehatan hingga psikologi Bapaslon tersebut, sementara komisioner lainnya sedang melakukan verifikasi Ijazah kedua Bapaslon di beberapa daerah.

Selama proses tes kesehatan Bapaslon Pilwali bontang berlangsung, KPU Bontang telah melibatkan sebanyak 29 dokter spesialis, 5 orang dari BNN dan 2 orang dari IDI Bontang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES