Peristiwa Daerah

Gubernur Olly Ajak Warga Sulut Sukseskan Sensus Penduduk

Kamis, 10 September 2020 - 11:46 | 41.26k
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat didata Tim Sensus Penduduk  di kediamannya,Kamis (10/09/2020). (FOTO: Herry Dumais/TIMES Indonesia)
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat didata Tim Sensus Penduduk di kediamannya,Kamis (10/09/2020). (FOTO: Herry Dumais/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MANADOGubernur Olly Dondokambey SE mengajak seluruh elemen masyarakat Sulawesi Utara mensukseskan Sensus Penduduk (SP) Tahun 2020 pada tanggal 1 hingga 30 september tahun 2020. Ajakan itu disampaikan Gubernur Olly usai mengikuti sensus penduduk 2020 di kediamannya,Desa Kolongan,Kabupaten Minahasa Utara,Kamis pagi (10/09/2020).

Gubernur Olly menjawab pertanyaan terkait sensus penduduk 2020 dari Tim Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Utara,diantaranya Kepala BPS Sulut Ateng Hartono,Kepala BPS Kabupaten Minahasa Utara Minut) Dadan Sudarmadi dan Koordinator Statistik  Kecamatan (KSK) Ibu Olha Kaparang.

"Saya imbau seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi aktif untuk mendukung sepenuhnya dalam mensukseskan kegiatan sensus penduduk september 2020 dengan memberikan jawaban yang benar dan jujur kepada petugas sensus yang melakukan pendataan ke rumah-rumah," kata Gubernur Olly usai mengikuti sensus penduduk 2020.

Menurtnya, penting untuk disampaikan bahwa dengan memahami betapa strategisnya manfaat data kependuduk hasil dari sensus penduduk tahun 2020 ini, maka sudah menjadi keharusan bagi seluruh elemen masyarakat untuk mendukung pelaksanaan hajatan besar bangsa itu.

Gubernur Olly menambahkan,kegiatan yang digelar sepuluh tahun sekali itu akan mencatat seluruh penduduk Indonesia untuk menghasilkan satu data Indonesia, yang kelak akan menjadi dasar perencanaan pembangunan Indonesia di berbagai bidang.

Untuk diketahui,sensus penduduk 2020 ini terbagi dalam dua tahap,yang mana tahap pertama telah dilaksanakan sensus penduduk online pada 15 februari hingga 29 mei tahun 2020.Dan kedua adalah sensus penduduk september tahun 2020.

Gubernur Olly menambahkan seluruh petugas Sensus Penduduk yang akan mendata masyarakat telah dibekali dengan protokol kesehatan Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES