Peristiwa Nasional

BNN Kota Batu Deklarasikan Zona Integritas

Kamis, 10 September 2020 - 11:24 | 27.82k
Deklarasi Zona Integritas yang dilaksanakan BNN Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Deklarasi Zona Integritas yang dilaksanakan BNN Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Mewujudkan sebagai lembaga bebas korupsi dan birokrasi bersih, Badan Narkotika Nasional atau BNN Kota Batu, Kamis (10/9/2020) mendeklarasikan pembangunan Zona Integritas.

Deklarasi tersebut dibacakan oleh Kepala BNN Kota Batu, AKBP Mudawaroh dihadapan Forkompimda dan tokoh masyarakat yang hadir di kantor BNN Kota Batu pagi ini.

Hadir pula dalam kegiatan ini Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi, Pabung Kodim 0818 Malang- Batu, Mayor Arm Choirur Effendi, perwakilan Polres Batu, Kejari Batu, Kemenag Kota Batu, DPRD Kota Batu dan tokoh masyarakat.

Pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) dilakukan BNN sesuai dengan amanat Kemenpan RB.

"Mohon dukungan dan doa restu seluruh masyarakat agar bisa terlaksana dengan baik. Kami siap melaksanakan Zona Integritas di lingkungan Badan Narkotika," ujar Mudawaroh.

Menurutnya, sebenarnya enam indikator yang harus dilaksanakan dalam Zona Integritas sehari-hari sudah dilaksanakan oleh BNN Kota Batu, hanya saja diakui Mudawaroh masih kurang terdokumentasi dengan baik.

Ke depan, pelayanan yang sudah baik dan bebas korupsi ini akan ditambahkan dengan pelayanan inovasi untuk semakin mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

Wali Kota Batu memberikan apresiasi terhadap deklarasi yang dilakukan BNN Kota Batu ini.

"Alhamdulillah, saya ucapkan selamat kepada BNN Kota Batu yang sudah mencanangkan Zona Integritas, semoga terwujud dan menjadi kenang kenangan beliau (Ka BNN Kota Batu-red) yang sebentar lagi pensiun," ujar Dewanti.

Hal ini akan menjadi kenang-kenangan yang baik dan memiliki manfaat yang luar biasa.

Ia menegaskan bahwa Pemkot Batu akan selalu memberikan dukungan kepada BNN Kota Batu selama tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES