Peristiwa Nasional

PMI Cilacap Lakukan Penyemprotan Disinfektan Khusus di KPPN

Rabu, 09 September 2020 - 23:31 | 32.78k
Penyemprotan disinfektan khusus yang dilakukan oleh tim wash di salah satu sudut ruangan kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara. (FOTO: Dok hum PMI for TIMES Indonesia)
Penyemprotan disinfektan khusus yang dilakukan oleh tim wash di salah satu sudut ruangan kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara. (FOTO: Dok hum PMI for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Menyusul ada salah satu pegawainya terkonfirmasi covid-19, PMI Cilacap melakukan penyemprotan khusus di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) tipe 2 Cilacap, Rabu (9/9/2020) sore.

Hal tersebut disampaikan staf bidang SDM dan Humas Markas PMI, R. Endro Teguh Kusumo.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan khusus ini dilaksanakan menyusul adanya salah satu pegawai kantor tersebut yang terkonfirmasi. "Kita terjunkan Tim Water Sanitation and Hygiene (Tim WASH) yang terdiri Tarwin Setiawan dari PMI unit Markas, serta Kurnia Permana dari KSR unit Markas," ujarnya.

Untuk menekan penyebaran Covid-19, seluruh ruangan dan lingkungan halaman gedung kantor dilakukan penyemprotan.    

Mereka melakukan spraying pada seluruh ruangan kantor tersebut, tanpa kecuali termasuk kendaraan operasional dinas yang terparkir di garasi kantor tak luput dari sasaran tim wash.

Endro berharap, apa yang telah dilakukan oleh PMI Kabupaten Cilacap dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Cilacap agar selalu disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan. Mulailah dari hal terkecil yakni memakai masker dan rajin cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, serta lakukan PHBS supaya penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir.

"Dalam menyongsong adaptasi kebiasaan baru, semoga Covid-19 segera berlalu dari wilayah Kabupaten Cilacap," pungkas R. Endro Teguh Kusumo staf SDM dan Humas Markas PMI Cilacap. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES