Adv

DPPKB Bontang Gelar Sosialisasi Alat Kontrasepsi IUD dan Implan

Rabu, 09 September 2020 - 23:10 | 25.96k
Tim sosialisasi alat kontrasepsi DPPKB Bontang (Foto: Dokumen DPPKB Bontang)
Tim sosialisasi alat kontrasepsi DPPKB Bontang (Foto: Dokumen DPPKB Bontang)

TIMESINDONESIA, BONTANGDPPKB Bontang (Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana) gencar melakukan penyuluhan kepada masyarakat untuk mengikuti alat kontrasepsi IUD dan Implan. 

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari kontrasepsi sedunia yang jatuh pada 26 September 2020 mendatang. 

Pada penyuluhan itu, mereka menggunakan mobil yang dilengkapi pengeras suara kemudian berkeliling di wilayah Kecamatan Bontang Barat, Sabtu (6/9/2020)

Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) DP2KB Bontang, Muh Zubair Muin mengatakan pihaknya terus mensosialisaikan pentingnya penggunaan KB pada masyarakat. Dengan melibatkan kader KB Belimbing dan Telihan, pihaknya memutari wilayah Bontang Barat. 

“Nah pada, Sabtu (6/9) itu,kami woro-woro untuk mensosialisasikan terkait alat kontrasepsi IUD dan Implant,” katanya saat dihubungi, Rabu (9/9/2020). 

Zubair menyebut, kegiatan penyuluhan menggunakan mobil merupakan yang pertama. Tetapi tanpa itupun pihaknya terus memperingati Hari kontrasepsi sedunia dengan melakukan pelayanan kepada masyarakat yang ingin menggunakan IUD dan Implan. Terhitung mulai 18 Agustus -19 September mendatang. 

“Kami terus berikan pelayanan gratis kepada masyarakat,” sebutnya. 

Selain peyuluhan KB, kata Zubair, pihaknya juga membagikan masker kepada masyarakat. Mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19. 

Bukan itu saja, mereka juga mengedukasi terkait pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam lingkungan. Mulai dari cuci tangan dengan air mengalir, memakai masker dan menjaga jarak hingga satu meter. Serta menghindari kerumunan. Sehingga terhindar dari virus mematikan tersebut.

“Kami bukan hanya penyuluhan,Mas. Kita juga ingatkan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protocol kesehatan. Karena menjaga kesehatan dalam situasi ini sangat penting,” tambah Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) DPPKB Bontang, Muh Zubair Muin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES