Pemerintahan

Hore, KPK Corner Akan Ada di Kampus UB Malang

Rabu, 09 September 2020 - 23:55 | 98.03k
Dekan FISIP UB Malang, Dr Sholih Muadi saat bersama Wakil Ketua KPK, Dr Nurul Ghufron. (FOTO: FISIP UB for TIMES Indonesia)
Dekan FISIP UB Malang, Dr Sholih Muadi saat bersama Wakil Ketua KPK, Dr Nurul Ghufron. (FOTO: FISIP UB for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bakal ada KPK Corner di Kampus UB Malang. Itu adalah salah satu hasil kunjungan Dekan FISIP UB, Dr. Sholih Mu'adi bersama Wakil Dekan III FISIP UB, Akhmad Muwafik Saleh dan Kepala BPPM ke Gedung Merah Putih KPK di Kuningan, Rabu (9/9/2020). 

Kegiatan ini bertujuan merintis kerjasama FISIP UB dengan KPK guna meningkatkan terkait mendukung aksi pemberantasan korupsi di Indonesia. Kegiatan tersebut diterima langsung Wakil Ketua KPK, Dr. Nurul Ghufron. 

Ia menyatakan kegembiraannya dengan keterlibatan lembaga pendidikan tinggi dan pemberantasan korupsi.

Sholih-Muadi-2.jpg

Dalam pertemuan tersebut disepakati beberapa hal antara lain rencana pendirian KPK Corner di FISIP sebagai media edukasi tindak pidana korupsi bagi mahasiswa, kerjasama riset dan publikasi di jurnal KPK, integrasi kurikulum anti korupsi di perguruan tinggi dan rencana kuliah umum pimpinan KPK. 

"Kunjungan ini merintis kerjasama dengan KPK guna meningkatkan peran aktif FISIP dalam mendukung aksi pemberantasan korupsi di Indonesia," jelas Sholih.

Tidak hanya akan mewujudkan KPK Corner, Dekan FISIP UB beserta rombongan juga melakukan silaturahmi dan berdiskusi soal kebijakan serta peran aktif Perguruan Tinggi dalam pemberantasan tindak pidana korupsi dengan Dewan Pengawas KPK, Prof. Hardjono dan Prof. Syamsudin Haris. (*)

Edisi-Kamis-10-September-2020-KPK-Corner-di-fisib-ub-malang.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES