Peristiwa Daerah

Harlah ke -60 Tahun, PC PMII Ciputat Gelar Santunan Anak Yatim dan Dhuafa 

Rabu, 09 September 2020 - 23:03 | 123.99k
Pengurus PMII Cabang Ciputat saat menggelar santunan kepada anak yatim dan dhuafa. (Foto: Edi Junaidi Ds/TIMES Indonesia)
Pengurus PMII Cabang Ciputat saat menggelar santunan kepada anak yatim dan dhuafa. (Foto: Edi Junaidi Ds/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dalam rangka memperingati hari lahir PMII Cabang Ciputat yang ke-60, pengurus PC PMII 2020-2021  mengadakan santunan kepada anak-anak yatim dan Dhuafa, bekerjasama dengan Yayasan Darul Madinah, Bambu Apus, Pamulang.

Santunan anak yatim digelar sebagai rasa syukur PMII Cabang Ciputat yang telah diberikan keberkahan serta pergerakan yang terus konsisten dalam membangun negeri.

PMII-Cabang-Ciputat-2.jpg

Ketua PMII Cabang Ciputat, Ramadhan mengatakan, dengan adanya santunan anak yatim semoga ini menjadi pengingat bahwa dalam Islam wajib memuliakan dan menyantuni anak yatim, sebagai mana yang tertuang dalam Nilai Dasar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia yaitu, Hablum Minannas.

Selain itu, dengan saling mengasihi segala hal akan menjadi mudah dan indah karena ada saling disana yaitu, bantu membantu serta bahu membahu.

"Santunan anak yatim yang kita adakan sebagai wujud implementasi dari nilai dasar pergerakan mahasiswa Islam Indonesia. Saling membantu apalagi menyantuni anak adalah keberkahan untuk Pergerakan kita," ujar Ramadhan kepada TIMES Indonesia di Jakarta, Rabu (9/9/2020).

PMII-Cabang-Ciputat-3.jpg

Kemudian, dalam kesempatan yang sama, Nurman selaku sekretaris PMII Cabang Ciputat mengatakan, santunan merupakan buah dari rasa kasih dan syukur dengan tegaknya dan semakin kokoh nya PMII Cabang Ciputat. 

"Santunan anak yatim adalah rasa syukur dan cinta kita terhadap anak yatim. Bermunajat kepada Tuhan serta menjaga hubungan baik dengan sesama adalah bagian dari nilai dasar pergerakan PMII yang perlu kita amalkan," ujar Nurman.

"Acara Santunan ini akan terus kita adakan sebagaimana yang hari ini kita lakukan, karena hal ini sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT," pungkas Nurman sekretaris PMII Cabang Ciputat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES