Politik Pilkada Serentak 2020

Cara Unik Relawan Bantu Abdu-Azis Menangkan Pilkada Halmahera Timur

Rabu, 09 September 2020 - 22:50 | 109.84k
Kotak untuk menerima sumbangan dari masyarakat untuk Abdu-Azis. (FOTO: Dok Tim Abdu-Azis)
Kotak untuk menerima sumbangan dari masyarakat untuk Abdu-Azis. (FOTO: Dok Tim Abdu-Azis)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, HALMAHERA TIMUR – Jelang penetapan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur (Haltim), para relawan mulai menunjukkan komitmen untuk memenangkan kandidat mereka untuk maju dalam Pilkada Halmahera Timur

Seperti yang dilakukan relawan bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Timur (Haltim) Moh Abdu Nasar - Hi Azis. Mereka mengumpulkan uang koin dengan nilai Rp1000 untuk disumbangkan kepada Abdu-Azis.

Penggalangan ini dilakukan oleh ibu-ibu yang berada di Desa Gotowasi, juga sebagai bentuk kecintaan terhadap Bapaslon yang selama ini sangat familiar dengan masyarakat Kabupaten Halmahera Timur (Haltim)

Kotak-untuk-menerima-sumbangan-2.jpg

Juru bicara bapaslon Abdu-Azis, Muhibu Munandar mengungkapkan, penggalangan uang koin ini akan tetap dilakukan hingga mamasuki hari pencoblosan pada tanggal 9 Desember.

Menurutnya, alasan masyarakat menggalang uang koin karena kedua sosok ini sangat disayangi dan dihormati di wilayah Halmahera Timur. Sehingga penggalang ini muncul dari nurani masyarakat.

“Mereka dengan sendirinya melakukan penggalangan uang koin untuk membantu kerja-kerja di lapangan, sehingga Bapaslon Abdu-Azis untuk dapat meraih kemenangan pada pemilihan kepala daerah nanti," kata Muhibu via sambungan telepon seluler, Rabu (9/9/2020).

Sosok yang dianggap melahirkan spirit baru di Halmahera Timur ini menggerakkan hati warga di sana sehingga secara sukarela mencetus gerakan uang koin untuk Abdu-Azis.

"Gerakan Koin untuk Abdu-azis yang kami gagas ini bertujuan untuk menggalang dana dari masyarakat untuk mensukseskan kampanye," ujarnya. 

Tidak ada batasan jumlah yang disyaratkan, pendukung dan simpatisan dapat memberikan uang semampu dan seikhlasnya untuk bapaslon yang akan maju dalam Pilkada Halmahera Timur ini. "Bapaslon Abdu-Azis adalah pilihan kita masyarakat di Desa Gotowasi dan itu harga mati," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES