Politik Pilkada Serentak 2020

Calon Bupati Halsel Usman Sidik Mengajak Kompetitornya Bersaing Secara Sehat

Rabu, 09 September 2020 - 22:29 | 90.88k
Balon Bupati Halsel Usman Sidik saat diwawancarai wartawan di depan BNN Provinsi Malut, Rabu (9/9/2020). (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)
Balon Bupati Halsel Usman Sidik saat diwawancarai wartawan di depan BNN Provinsi Malut, Rabu (9/9/2020). (Foto: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, HALMAHERA SELATAN – Dinamika politik di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) terbilang cukup keras dan panas di setiap momentum. Mengingat kerasnya kompetisi di Halsel, Calon Bupati Halsel Usman Sidik mengajak rival politiknya agar bersaing secara sehat, jujur, dan beradab. Serta lebih mengutamakan penyajian materi kampanye yang membangun daripada menyerang pribadi calon.

“Halmahera Selatan dikenal dengan politik yang sangat keras dan panas. Saya mengimbau marilah kita berkompetisi dengan sehat, untuk memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat dan tidak saling menghujat demi Halmahera Selatan kedepan yang lebih baik,” kata Usman Sidik kepada wartawan usai menjalani pemeriksaan tes urine di BNN Provinsi Maluku Utara, Rabu (9/9/2020).

Menurutnya, dalam demokrasi setiap warga negara berhak memilih pemimpin sesuai dengan keinginan sendiri. Oleh karena itu, lebih baik berkompetisi dengan menjual program-program untuk membangun Halsel yang lebih baik kedepannya.

"Kampanye hitam harus dihentikan, harus fair. Sedapat mungkin jangan dilakukan khususnya di media sosial yang semakin panas,” ajak wartawan senior ini.

Untuk itu, dirinya bersama Balon Bassam Kasuba akan gerilya di setiap desa di Halmahera Selatan. Menurut dia setiap pertarungan tidak ada lawan yang ringan, apalagi pertarungan politik.

“Tim sudah dari awal dan sudah siap dan matang persiapannya yang sangat luar biasa. Kita akan gempur habis Halsel, kita punya strategi khusus dalam pertarungan dengan optimis meraih kemenangan,” tegasnya.

Usman berharap politik di Halmahera Selatan selalu membudayakan sikap santun dan saling menghormati. Hal itu kata mantan wartawan senior ini, ditujukan agar perbedaan pilihan politik di dalam masyarakat tidak membangun permusuhan.

“Penyebaran hoaks akan membuat kompetisi tidak kondusif, sehingga mengakibatkan panasnya suhu politik. Ini agar pilkada Halsel menjadi metode pemilihan dengan kompetisi yang sehat.

Sebagai Informasi, hingga berakhir waktu pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Halsel, terdapat dua Balon yang sudah terdaftar di KPUD, yakni Calon Bupati Halsel Usman Sidik - Bassam Kasuba, yang diusung dan didukung sembilan partai politik, dan Helmi Umar Muksin - La Ode, diusung dua partai politik. Sementara, Balon petahana Bahrain Kasuba-Muhlis belum terdaftar di KPUD Halsel. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES