Politik Pilkada Serentak 2020

Paslon Bupati dan Wakil Bupati di Pilbup Indramayu Jalani Tes Swab, Ini Hasilnya

Rabu, 09 September 2020 - 23:22 | 66.95k
Keempat pasangan calon bupati dan wakil bupati Indramayu setelah menjalani tes swab. (FOTO: KPU Kabupaten Indramayu for TIMES Indonesia)
Keempat pasangan calon bupati dan wakil bupati Indramayu setelah menjalani tes swab. (FOTO: KPU Kabupaten Indramayu for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Pasca pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu, empat pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati di Pilbup Indramayu mulai mengikuti rangkaian kegiatan tes kesehatan pada hari Rabu (9/9/2020) di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Salah satunya adalah tes swab Covid-19.

Pada hari pertama tes kesehatan, para paslon mulai melakukan kegiatan sejak pukul 05.30 WIB di salah satu hotel di Bandung. Kemudian, mereka bertolak menuju Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung untuk menjalani tes kesehatan.

Tes pertama yang harus mereka jalani adalah tes swab. Karena, hal ini untuk mengetahui apakah para paslon bupati dan wakil bupati Indramayu ini terbebas dari Covid-19 atau tidak.

Ketua KPU Kabupaten Indramayu, Ahmad Toni Fatoni menjelaskan ketika keempat paslon tiba di Paviliun Parahyangan Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, mereka langsung melakukan registrasi medis.

Pemeriksaan diawali dengan test PCR swab Covid-19 pada pukul 06.00 WIB. Kemudian, mereka menunggu selama hampir 7 jam untuk hasil dari pemeriksaan. "Alhamdulillah semuanya negatif," jelasnya, Rabu (9/9/2020).

Setelah diketahui seluruh hasilnya negatif, maka pemeriksaan kesehatan dilanjutkan sampai dengan tanggal 10 September 2020. Mereka pun harus karantina di ruangan masing-masing untuk menjalani pemeriksaan selanjutnya.

"Mulai jam 22:00 WIB, mereka harus puasa untuk persiapan pemeriksaan darah. Namun masih diperkenankan minum air putih," ungkap Ahmad Toni Fatoni tentang pemeriksaan kesehatan di Pilbup Indramayu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES