Pemerintahan

Gubernur Malut Tunjuk Mantan Camat Jabat Pj Sekretaris Kota Tidore Kepulauan

Rabu, 09 September 2020 - 22:06 | 85.06k
Kepala BPSDM Malut Miftah Baay yang ditunjuk Gubernur sebagai Pj. Sekkot Tikep (FOTO: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)
Kepala BPSDM Malut Miftah Baay yang ditunjuk Gubernur sebagai Pj. Sekkot Tikep (FOTO: Wahyudi Yahya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TIDORE – Setelah meninggalnya Sekretaris Kota Tidore Kepulauan Asrul Sani Soleman pada 23 Mei 2020 lalu, posisi itu mengalami kekosongan. Dan saat ini diisi oleh Kartini Elake sebagai Pj Sekkot. Setelah tiga bulan Kartini menjabat, akhirnya Gubernur Malut (Maluku Utara) KH Abdul Gani Kasuba resmi menunjuk dan mengangkat Kepala Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Miftah Baay sebagai penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulaun.

Pengangkatan dan penunjukan mantan Camat Malifut itu berdasarkan surat keputusan Gubernur nomor 821.2/KEP/JPT/167/2020. Dalam SK itu disebutkan terjadi kekosongan jabatan sekretaris daerah Kota Tidore kepulaun telah mamasuki tiga bulan setelah masa jabatan Kartini Elake berakhir sehingga perlu diangkat penjabat.

"Mengangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) atas nama Muhammad Mifta Bay yang juga kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan," demikian bunyi surat keputusan tersebut

Terpisah M Mifta Bay saat dikonfirmasi, Rabu (9/9/2020) mengakui penunjukan tersebut. Ia mengaku sudah dikonfirmasi oleh Sekretaris Daerah Samsuddin A Kadir. "Tadi saya sudah di hubungi oleh pak sekda (perihal Pj Sekkot Tikep)," ujarnya

Ia menyatakan, keputusan Gubenur itu akan dijalankan sesuai dengan aturan yang berlaku, sebab tugas yang di berikan pimpinan kepada bawahan itu amah."Insha Allah saya akan jalankan tugas sesuai amanat undang-undang," imbuhnya.

Sementara, Wali Kota Tidore Kepulauan Capt Ali Ibrahim dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Senen ketika dikonfirmasi TIMES Indonesia belum memberikan jawaban terkait Pj. Sekretaris Kota Tidore Kepulauan yang diangkat oleh Gubernur Malut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES