Peristiwa Daerah

Pandemi Belum Berakhir, PMII Ciputat Berbagi Masker dan Handsanitizer

Rabu, 09 September 2020 - 21:27 | 60.65k
Pengurus Cabang PMII Ciputat (PC PMII Ciputat) saat menggelar bakti sosial dengan membagikan seribu handsanitizer dan masker kepada masyarakat. (FOTO: Edi Junaidi Ds/TIMES Indonesia)
Pengurus Cabang PMII Ciputat (PC PMII Ciputat) saat menggelar bakti sosial dengan membagikan seribu handsanitizer dan masker kepada masyarakat. (FOTO: Edi Junaidi Ds/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pandemi Covid-19 belum berakhir, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Ciputat Masa Khidmat 2019-2020 memberikan masker dan handsanitizer kepada masyarakat Ciputat dan Tangerang Selatan, Rabu (9/9/2020). 

Ketua Pelaksana Harlah PMII Cabang Ciputat, Ahmad Misbahul Munir mengatakan, acara ini sebagai wujud implementasi 60 tahun gerakan PMII membangun negeri, nilai-nilai kemanusiaan Hablum Minannas menjadi dasar dari gerakan PMII. Disamping itu, dengan adanya pandemi ini, sebagai manusia perlu saling menguatkan antar sesama dengan cara saling mengasihi.

“Pada Harlah PMII Cabang Ciputat yang ke-60, Spirit Hablum Minannas terus tumbuh dan perlu kita narasikan menjadi gerakan. Dengan adanya pandemi ini, bukan berarti kita kalah dan tunduk pada keadaan, berbagi dan saling mengasihi harus terus kita lakukan," ujar Ahmad Misbahul Munir.

Ada 600 paket masker dan handsanitizer yang diberikan oleh kader PMII yang dibagi pada tiga titik di Ciputat dan sekitar Tangerang Selatan.

Ramadhan, Ketua PMII Cabang Ciputat mengatakan, sebuah role model gerakan dengan implementasi kemanusiaan perlu untuk terus dilanjutkan. *Dengan adanya Harlah PMII Cabang Ciputat yang ke-60 ini, kita terus membangun dan mengabdi untuk negeri. Terus jaya dan maju pergerakanku," ujarnya. 

"Momentum harlah sebagai wujud implementasi gerakan sosial kemasyarakatan sebagaimana yang tertuang dalam nilai dasar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia. Semoga dengan bertambahnya usia pergerakan, semakin jaya dan maju pula pergerakan," ujar Ramadhan, Ketua PMII Cabang Ciputat.

Ia juga mengingatkan, sebagai mahasiswa pergerakan, harus terus-menerus bahu-membahu membantu dan melayani masyarakat. Sebagai wujud pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hal tersebut terus dilakukan oleh PMII sebagai wujud implementasi pergerakan terhadap masyarakat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES