Politik Pilkada Serentak 2020

Calon Kepala Daerah di Pilbup Gresik Dinyatakan Negatif Covid-19

Rabu, 09 September 2020 - 21:23 | 31.82k
Kantor KPU Gresik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Kantor KPU Gresik (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, GRESIK – Calon kepala daerah yang bakal running di Pilbup Gresik 2020 yakni Moh Qosim - Asluchul Alif dan Fandi Akhmad Yani - Aminatun Habibah dinyatakan negatif Covid-19. Keduanya kemudian ikut dalam tes kesehatan lanjutan.

Ketua Tim Pemenangan Qosim - Alif (QA) Imron Rosyadi menerangkan setelah menjalani tes swab di Graha Amerta RSUD dr Soetomo Surabaya diketahui hasilnya negatif. 

"Saya mendapat kabar hasil pemeriksaan dari Ketua KPUD Gresik  Akhmad Roni menyatakan hasil tes swab Pak Qosim dan Dokter tersebut dinyatakan negatif," katanya, Rabu (9/9/2020).

Selanjutnya, kata Imron mengatakan Paslon QA akan mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan lainnya. Pemeriksaan kesehatan ini berlangsung selama 3 hari yakni mulai 7 September hingga 9 September. 

“Tes kesehatan itu, merupakan syarat mutlak yang harus dijalani usai mendaftarkan diri sebagai cabup maupun cawabup di Pilkada Gresik Desember 2020 nanti,” terang Imron.

Sementara itu, dihubungi terpisah bakal calon bupati Fandi Ahmad Yani mengaku tahapan tes kesehatan berjalan lancar. 

“Alhamdulillah, prosesnya berjalan lancar, dan hasilnya negatif Covid, doakan untuk tahap-tahap selanjutnya bisa terus lancar dan tidak ada kendala,” ujar Gus Yani, sapaan akrabnya.

Atas hasil itu, Gus Yani memastikan bahwa pasangan Niat siap menjalani tahapan selanjutnya yang telah dijadwalkan.

"Kami minta doa seluruh masyarakat Gresik agar semuanya berjalan dengan lancar tanpa ada halangan apapun," tambah dia pasca dinyatakan negatif Covid-19 untuk Pilbup Gresik.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES