Peristiwa Daerah

Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Positif Covid-19, Kegiatan Tatap Muka Dibatasi

Rabu, 09 September 2020 - 21:01 | 33.77k
Sekretaris Dewan Kota Cirebon Agus Sukmanjaya. (FOTO: Ayu Lestari/ TIMES Indonesia)
Sekretaris Dewan Kota Cirebon Agus Sukmanjaya. (FOTO: Ayu Lestari/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Status konfirmasi positif Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon Fitria Pamungkaswati dinilai tidak mengurangi agenda yang sudah terjadwal oleh sekretariat dewan.

Seluruh agenda DPRD kota Cirebon tetap dilakukan namun ada pembatasan terutama untuk kegiatan yang bersifat tatap muka.

“Anggota dewan tetap melaksanakan kegiatan, tetapi melalui virtual meeting, kecuali hal-hal tertentu yang memerlukan kehadiran fisik. Itupun tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” kata Sekretaris Dewan Kota Cirebon Agus Sukmanjaya, Rabu (9/9/2020).

Bentuk pencegahan lain untuk memperkecil ruang gerak tatap muka dari agenda DPRD Kota Cirebon, rutin dilakukan penyemprotan disinfektan sebanyak 2 kali dalam seminggu.

"Karena DPRD kota Cirebon sudah menyiapkan alat semprot disinfektan dan juga cairannya, lengkap dengan APBD. Dalam seminggu dilakukan penyemprotan sebanyak 2 kali," ungkap Agus.

Agus menambahkan bahwa DPRD Kota Cirebon telah menerapkan protokol kesehatan. Misal, akses masuk gedung dewan hanya melalui satu pintu. Pihaknya juga sudah melayangkan pemberitahuan kepada anggota DPRD dari luar daerah yang ingin berkoordinasi dengan DPRD Kota Cirebon.

“Kami sudah melayangkan surat pemberitahuan untuk sementara waktu mengalihkan lokus kegiatan tidak di DPRD Kota Cirebon. Untuk penerimaan tamu, kami usahakan persempit ada kontak dari luar,” jelasnya.

Karena menyangkut jalannya pemerintahan, DPRD Kota Cirebon tidak akan melakukan lockdown, tetapi menerapkan pembatasan terhadap kegiatan yang bersifat pertemuan fisik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES