Adv

Ratusan Mahasiswa Baru STKIP NU Indramayu Ikuti PKKMB

Rabu, 09 September 2020 - 20:40 | 82.30k
Suasana penutupan PKKMB di STKIP NU Indramayu. (FOTO: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Suasana penutupan PKKMB di STKIP NU Indramayu. (FOTO: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Sebanyak 320 mahasiswa baru Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Nahdlatul Ulama atau STKIP NU Indramayu, mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2020 selama 3 hari, yakni tanggal 7-9 September 2020.

Wakil ketua III Bidang Kemahasiswaan, Muji Zain Naufal M.Pd mengatakan, PKKMB yang digelar di kampus yang beralamat di Jalan Raya Kaplongan No. 28 Karangampel Indramayu ini untuk pengenalan atau orientasi mahasiswa terhadap suasana kampus, peraturan, staf pengajar, serta akademisi.

PKKMB-2.jpg

Dengan demikian, para mahasiswa ini nantinya bisa cinta kepada almamamter. Karena ketika mereka jadi mahasiswa STKIP NU Indramayu, maka mereka merupakan bagian dari keluarga besar Kampus Hijau, yang didalamnya terdapat beberapa lembaga pendidikan dari TK hingga Perguruan Tinggi.

Namun kata dia, protokol kesehatan pencegahan Covid-19 tetap diterapkan. Seperti mewajibkan memakai masker, mencuci tangan, bahkan juga ada tim gugus tugas di masa new normal ini.

pkkbm.jpg

"Ini pertama kalinya kita tatap muka di era new normal," jelasnya kepada TIMES Indonesia, Rabu (9/9/2020).

Muji melanjutkan, adapaun kegiatan PKKBM ini dilaksanakan selama tiga hari, yakni dari tanggal 7-9 September 2020. Setelah itu, para mahasiswa baru akan menjalani kegiatan Mapaba atau Masa Penerimaan Anggota Baru selama dua hari.

Hal ini dikarenakan, kampus yang kerap disebut juga sebagai Kampus Hijau ini, merupakan basis NU. Sehingga, ideologi tentang NU ini juga diperkenalkan kepada para mahasiswa baru ini.

"Kegiatannya selama dua hari, dan disediakan asrama bagi para mahasiswa baru," ujar Wakil ketua III Bidang Kemahasiswaan STKIP NU Indramayu .(ADV)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES