Adv

Sambut Hari Kontrasepsi Sedunia, DPPKB Bontang Lakukan Persiapan

Rabu, 09 September 2020 - 20:17 | 24.45k
Kepala dinas DPPKB Bontang, Bakhtiar Mabe (FOTO: Dokumen DPPKB Bontang)
Kepala dinas DPPKB Bontang, Bakhtiar Mabe (FOTO: Dokumen DPPKB Bontang)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Menyambut peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia yang jatuh pada 26 September 2020 mendatang, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Bontang melakukan berbagai persiapan.e

Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan penggunaan kontrasepsi dan mengupayakan generasi muda untuk mendapatkan informasi tentang kesehatan reproduksi dan kesehatan seksual. 

Kepala DPPKB Bontang Bakhtiar Mabe mengatakan, pihaknya telah melakukan beberapa rapat koordinasi bersama mitra terkait pelayanan yang diberikan dalam peringatan itu. Bukan itu saja, pihaknya juga melibatkan seluruh faskes yang ada di Bontang untuk mensukseskan kegiatan tersebut. 

“Berapa waktu lalu, kita sudah rapat untuk persiapan pelayanan. Khususnya pelayanan Metode KB Jangka Panjang (MKJP),” terangnya saat dihubungi, Rabu (9/9/2020) sore.

Dengan hasil rapat yang ada, pihaknya akan menindaklajuti terkait apa saja yang dilakukan dalam peringatan itu. Bahkan mulai 18 Agustus sampai 19 september pihaknya sudah melakukan pelayanan gratis.

“Berbekal dari pengalaman yang ada. Pada waktu mencari sejuta akseptor. Bontang mendapatkan 200 persen dan itu melebihi dari target yang ada,” jelasnya.

Dirinya pun berharap, dengan persiapan yang matang, bisa mencapai target 312 MKJP dengan rincian IUD 163 dan Implan 149 dalam rangka peringatan hari kontrasepsi ini, sehingga Bontang kembali yang terbaik dalam rangka pelayanan sejuta akseptor.

“Dan ini sudah terjadi, satu-satunya di Kaltim yang mencapai 200 persen aseptor. Mudahan capaian itu bisa diraih kembali.Dan Bontang kembali mendapatkan penghargaan,” harap Kepala Dinas DPPKB Bontang dalam persiapan peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia(ADV)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES