Peristiwa Daerah

Forum Komunikasi Antarmedia Bali Bangkit Bagi Masker Gratis Buat Wisatawan

Rabu, 09 September 2020 - 19:41 | 27.09k
Forum Komunikasi (Forkom) Antar Media Bali Bangkit bagikan 5000 masker di Bali secara gratis. (Foto: Forum Antar Media Bali Bangkit)
Forum Komunikasi (Forkom) Antar Media Bali Bangkit bagikan 5000 masker di Bali secara gratis. (Foto: Forum Antar Media Bali Bangkit)

TIMESINDONESIA, DENPASARForum Komunikasi Antarmedia Bali Bangkit mengelar kampanye sosial dengan membagikan 1000 masker dan 200 hand sanitizer gratis ke pengunjung Pantai Legian, Kuta, Rabu (9/9/2020) sore.

Kegiatan sosial ini ditujukan sebagai salah satu bentuk edukasi dan mendorong kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Kami membagikan seribu masker dan 200 hand sanitizer gratis untuk mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019," kata Putu Agus Supendi, koordinator kegiatan.

Pendi berharap ini dapat meningkatkan kepercayaan wisatawan domestik yang berkunjung ke Bali. Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan rasa nyaman, tentunya kunjungan akan meningkat. 

"Kami berharap ketika nanti waktunya dibuka kunjungan wisatawan internasional, kita harapkan Bali sudah siap untuk itu," katanya.

Sementara itu, Ketua LPM Legian, I Wayan Puspa Negara menyambut baik kegiatan yang melibatkan sejumlah elemen media tersebut. Ia bahkan terjun langsung menyosialisasikan ke pengunjung, pentingnya mematuhi protokol kesehatan. 

"Masker harus diganti secara berkala. Dengan menggunakan masker kita lebih memastikan pencegahan Covid-19," ujarnya.

Mantan dewan Badung ini pun berharap dengan adanya kegiatan ini bisa bangkit menuju tatanan pariwisata Bali Era Baru. Menurutnya masyarakat tak perlu khawatir berkunjung ke pantai, selama mematuhi protokol kesehatan. 

"Jangan takut mengunjungi Pantai Legian dengan catatan mematuhi prokes," tandasnya.

Kegiatan sosial dari Forum Komunikasi Antarmedia Bali Bangkit ini pun mendapatkan apreasiasi dari pengunjung yang hadir. Ia juga berharap selain memberikan rasa aman, ia juga berharap kondisi segera pulih, sehingga perekonomian masyarakat bisa kembali stabil.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES