Ekonomi

Persaingan Industri Kosmetik Ketat, Begini Cara Kosme Gaet Konsumen Loyal

Rabu, 09 September 2020 - 18:05 | 321.18k
Proses produksi skin care di PT Kosme. (FOTO: Dok.Kosme)
Proses produksi skin care di PT Kosme. (FOTO: Dok.Kosme)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Perusahaan manufacture di bidang kosmetik skin care dan body care makin berkembang. Perlu strategi agar bisa menggaet konsumen setia. Salah satunya yang dilakukan oleh PT Kosmetika Global Indonesia (PT Kosme).

Perusahaan tersebut berdiri sejak tahun 2018, dengan dasar permintaan pasar yang besar akan jasa maklon berkualitas.

Owner PT Kosme Gilang Widya Pramana menuturkan, perusahaan ini terus berkembang dan tumbuh dengan produk-produk andalan dengan layanan premium.

Selain itu, juga telah memenuhi syarat-syarat standar produksi dan telah melalui uji layak produksi dari BPOM. Serta, memiliki Standart Operasional Prosedur (SOP) setara internasional dalam proses produksi hingga kemas.

PT-Kosme-2.jpg

"PT Kosme mengedepankan kualitas terbaik untuk memenuhi keinginan customer, dengan memfasilitasi peralatan laboratorium canggih dan tim Riset dan Development (RnD) yang berpengalaman," terang Gilang didampingi sang istri, Shandy Purnamasari, Rabu (9/9/2020).

Sementara dari segi sarana, pengolahan dan pengemasan, perusahaan memiliki fasilitas produksi berteknologi canggih serta telah memiliki standar satu tingkat di atas standar pabrik kosmetik yang bersifat CPKB.

Tak lupa, memberikan jaminan halal kepada produk-produk yang telah diproduksi.

"Dengan berbagai fasilitas dan keunggulan tersebut kami memberikan kualitas terbaik produk kosmetik, skin care dan body care sesuai dengan keinginan customer," terang Gilang.

Shandy Purnamasari menambahkan bahwa dalam hal pelayanan PT Kosme memberikan premium service kepada pengguna jasa.

Premium service meliputi pelayanan legalitas untuk Hak Paten Merk (HKI). Karena HKI sangat penting untuk mematenkan nama /merk. HKI juga diperlukan untuk persyaratan BPOM. Terkait desain prodak PT. Kosme juga meyiapkan tim desain ahli sebagai bentuk pelayanan unggulan.

"Desain logo hingga kemasan sangat dibutuhkan customer. Karena logo merupakan salah salah satu faktor penting untuk menguatkan branding bisnis kosmetik yang persaingannya semakin ketat sekaligus pembeda," terangnya.

PT Kosme  juga memberikan edukasi marketing sebagai strategi marketing untuk meningkatkan penjualan seperti memfasilitasi digital media support untuk pemasaran dan marketing advice berupa stock control, cara berjualan, dan pembuatan materi promosi seperti foto dan video untuk social media brand customer.

"Bahkan Tim R&D PT Kosme selalu memberikan inovasi dan terobosan baru pertumbuhan bisnis kosmetik dengan mendukung dan membuat produk ter up to date sesuai tren pasar," jelas Shandy. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES