Peristiwa Nasional

Jakob Oetama Meninggal Dunia, Presiden RI Jokowi: Saya Sungguh Merasa Kehilangan

Rabu, 09 September 2020 - 17:46 | 38.55k
Jakob Oetama (FOTO: Katolik.new)
Jakob Oetama (FOTO: Katolik.new)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi menyampaikan duka atas berpulangnya Jakob Oetama, Rabu (9/9/2020). Menurut Jokowi, dirinya sangat kehilangan seorang yang bukan hanya tokoh pers, melainkan tokoh bangsa.

"Saya sungguh-sungguh merasa kehilangan. Saya mengingat Pak Jakob Oetama sebagai seorang jurnalis sejati dengan semangat juang dan daya kritis yang tinggi dengan pandangan yang senantiasa kemanusiaan," katanya, Rabu (9/9/2020).

Semasa hidupnya kata orang nomer satu di Indonesia ini, almarhum adalah seorang kritis. Namun, kritiknya tersebut disampaikan dengan bahasa yang halus dan sangat santun.

"Selamat jalan Pak Jakob Oetama. Terima kasih untuk warisan kebajikan dan jasa untuk dunia pers dan bangsa ini. Semoga segala amal pengabdian almarhum mendapat balasan yang setimpal dari Allah subhanahu wa ta'ala dan segenap keluarga yang ditinggalkannya tetap kuat dan tabah," ujarnya.

Jakob Oetama meninggal dunia, Rabu (9/9/2020) siang. Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta. Jenazah disemayamkan di Kompas Gramedia dan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan.

Jakob Oetama meninggal dunia bertepatan dengan ulang tahun Kompas TV ke-9 hari ini Rabu (9/9/2020). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES