Peristiwa Nasional

Warganet Sampaikan Belasungkawa Atas Kepergian Jakob Oetama

Rabu, 09 September 2020 - 16:35 | 56.61k
Buku dari Jakob Oetama, pendiri Kompas Gramedia yang meninggal hari ini. (foto:  @IndahAriani/Twitter)
Buku dari Jakob Oetama, pendiri Kompas Gramedia yang meninggal hari ini. (foto: @IndahAriani/Twitter)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pendiri Kompas Gramedia, Jakob Oetama meninggal dunia pada usia 88 tahun, di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (9/9/2020).  Kabar duka ini pun meramaikan warganet di media sosial twitter. Bahkan kanta kunci Pak Jakob Oetama menjadi kata kunci trending yang menempati urutan kedua di Twitter Indonesia. 

Berbagai kenangan dibagikan warganet tentang Jakob Oetama, mulai dari sosok penting di dunia jurnalisme Indonesia, hingga kenangan-kenangan yang membekas saat bertemu pria yang akrab disapa Pak JO itu tersebut. Ada juga warganet yang mengenang kerendahan hati Pak JO, dan ajarannya untuk selalu bersyukur. Seperti yang disampaikan oleh @IndahAriani berikut ini.

"Nggak kenal personal sama Pak Jakob Oetama, tapi selalu bersyukur pers Indonesia punya beliau yg membagi banyak teladan ttg bagaimana jadi jurnalis yg nggak cuma andal dalam menganalisa dan menulis berita, tapi juga peduli pada kemanusiaan. Selamat jalan, Pak JO.. Terima kasih..," tulis akun @IndahAriani. 

Seperti yang diketahui, Jakob Oetama tutup usia pada Rabu, (9/9/2020) sekitar pukul 13:05 WIB di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kelapa Gading, Jakarta, dalam usia 88 tahun. Almarhum akan disemayamkan di Kantor Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta dan akan dihantarkan menuju tempat peristirahatan terakhir di Taman Makam Pahlawan Kalibata pada Kamis, (10/9/2020). 

Jakob Oetama awalnya berkarir menjadi seorang guru. Namun, dia kemudian memilih jalan sebagai jurnalis hingga akhirnya mendirikan media Kompas Gramedia bersama PK Ojong. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES