Peristiwa Nasional

Satu Anggota DPRD Ponorogo Dinyatakan Positif Covid-19

Rabu, 09 September 2020 - 16:19 | 32.59k
Gedung DPRD Ponorogo (Foto:Humas dprd/Times Indonesia)
Gedung DPRD Ponorogo (Foto:Humas dprd/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Ponorogo (DPRD Ponorogo) mendadak sepi setelah satu orang anggota dewan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Saat ini anggota DPRD Ponorogo tersebut sudah diisolasi di salah satu rumah sakit di Ponorogo. Demikian dikatakan Ketua DPRD Ponorogo Sunarto, Rabu (9/9/2020).

"Memang benar ada salah satu anggota DPRD Ponorogo yang terkonfirmasi Covid-19," ucapnya.

Sunarto menceritakan kronologis anggota dewan yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut. Berawal dari program rutin rapid test di lingkup DPRD. Dari 45 anggota dewan yang melakukan rapid test, sebanyak 44 orang dan hasilnya 1 orang reaktif.

"Langsung dilakukan swab, hasilnya positif," jelasnya.

Setelah diketahui positif, Sunarto membuat kebijakan agar semua anggota DPRD melakukan swab. "Hari ini dilakukan swab untuk dua komisi, sedangkan sisanya akan dilakukan besok," sebutnya.

Ketua DPRD Ponorogo Sunarto juga menambahkan, sambil menunggu hasil swab, seluruh anggota DPRD Ponorogo melakukan isolasi mandiri dan bekerja di rumah.

Hari ini juga gedung DPRD Ponorogo disemprot disinfektan, "Termasuk rumah anggota dewan yang terkonfirmasi positif Covid-19," tukas Sunarto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES