Politik

Peningkatan Prestasi Olahraga Jadi Atensi Bacawabup Malang Didik Budi Muljono

Rabu, 09 September 2020 - 16:12 | 84.61k
Bacawabup Malang Didik Budi Muljono saat menyapa masyarakat yang sedang berolahraga sepak bola. (Foto : Tim LADUB for TIMES Indonesia)
Bacawabup Malang Didik Budi Muljono saat menyapa masyarakat yang sedang berolahraga sepak bola. (Foto : Tim LADUB for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Bacawabup Malang Didik Budi Muljono menaruh perhatian pada peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Malang .Menurut Bacawabup Pilbup Malang yang mengusung Malang Bangkit ini menilai peningkatan prestasi para atlet, berkaitan erat dengan sarana dan prasarana yang ada.

Selama ini, kata Didik, masih banyak sarana dan prasarana yang belum mumpuni, sehingga berpengaruh terhadap tumbuh kembang prestasi atlet yang melambat. 

“Kalau berkaca dari Kota Surabaya yang selalu langganan juara umum Porprov Jatim, maka kita bisa belajar bahwa sarana dan prasarana mereka sangat baik, sehingga mampu memfasilitasi atlet sehingga berimbas pada prestasi mereka,” kata Ir H Didik Budi Muljono MT, Rabu (9/9/2020).

Menurutnya, upaya meningkatkan sektor olahraga di Kabupaten Malang masuk dalam salah satu program prioritas dari visi “Malang Bangkit” yang diusung Paslon Lathifah Shohib-Didik Budi Muljono (LADUB).

“Visi Malang Bangkit ini sangat luas, tidak saja bangkit secara ekonomi dan sosial namun juga bangkit dalam dunia olahraga,” kata mantan Sekda Kabupaten Malang ini.

Lebih lanjut Didik menjelaskan, misi membangkitkan dunia olahraga adalah dengan mengalokasikan dana yang cukup untuk perbaikan sarana dan prasarana.

"Termasuk menggandeng swasta. Karena swasta perlu diajak untuk mengembangkan dan meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Malang," katanya.

Dia mencontohkan, ada banyak perusahaan yang saat ini berdiri di wilayah Kabupaten Malang, sehingga nanti dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebagian bisa diarahkan baik untuk peningkatan sarana dan prasarana serta pembinaan para atlet.

“Lalu bagaimana Pemerintah Daerah bersama dengan KONI Kabupaten Malang bisa mewujudkan turnamen yang betul-betul kompetitif di tingkat lokal, sehingga dengan begitu muncul bibit baru atlet yang potensial,” bebernya gamblang.

Bacawabup Pilbup Malang Didik Budi Muljono juga mengatakan salah satu pengembangan olahraga di Kabupaten Malang adalah via daring atau Esport yang memiliki potensi atlet luar biasa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES