Peristiwa Daerah

Jelang HUT Korlantas Polri, Polresta Banyuwangi Gelar Aneka Kegiatan

Rabu, 09 September 2020 - 15:33 | 19.42k
Kegiatan Satlantas Polresta Banyuwangi menjelang HUT Korlantas Polri ke 65. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Kegiatan Satlantas Polresta Banyuwangi menjelang HUT Korlantas Polri ke 65. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Menjelang peringatan HUT Korlantas Polri yang ke-65, Satlantas Polresta Banyuwangi menggelar serangkaian kegiatan. Di antaranya, pra tes ujian SIM, pembagian buku belajar, WiFi gratis, pendampingan ngaji serta pendamping belajar bagi siswa siswi yang sedang belajar di rumah.

Rangkaian kegiatan tersebut ditempatkan di sebuah ruangan terbuka di area Kampung Tangguh Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.

Polresta-Banyuwangi-2.jpg

Di area perkampungan tersebut telah disulap sedemikian rupa menjadi sebuah destinasi edukasi tertib lalulintas. Lengkap dengan proyeksi asli lapangan ujian SIM seperti di Satpas Prototipe Polresta Banyuwangi.

Latihan ujian praktek ini, merupakan sebuah program terobosan dari Satlantas Polresta Banyuwangi yang dikhususkan bagi pemohon SIM yang sering gagal ujian.

"Kita berikan edukasi tentang tertib berlalu lintas pada masyarakat. Juga kita hadirkan simulasi tes berkendara sesuai materi ujian permohonan SIM," kata Kasat Lantas Kompol Kadek Ary Mahardika, Rabu (9/9/2020).

Selama beberapa hari kedepan, setiap harinya ada anggota Satlantas yang ditempatkan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan berkendara. Termasuk menyampaikan bagaimana mekanisme penerbitan SIM mulai ujian teori maupun pelaksanaan ujian praktek.

Polresta-Banyuwangi-3.jpg

Tak hanya itu, sejumlah kegiatan pendampingan pembelajaran lainnya juga dilakukan. Mulai dari pembelajaran keagamaan maupun materi sekolah. Bahkan, Polisi telah menyiapkan tenaga guru khusus dalam pendampingan ini.

Di area pembelajaran tersebut juga sudah dilengkapi dengan fasilitas WiFi berkecepatan tinggi. Sehingga, bagi siswa yang mengalami kesulitan atau kendala terkait paket data, bisa memanfaatkan akses internet gratis ini.

"Dalam menyambut HUT Korlantas Polri yang ke 65 ini, kami Satlantas Polresta Banyuwangi juga telah menggelar pendamping pembelajaran kepada anak-anak yang menjalani sekolah dari rumah. Mulai dari buku hingga tenaga pendamping sudah kita berikan. Fasilitas WiFi maupun edukasi tertib lalu lintas," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES