Olahraga

Timnas U-19 Babak Belur Lawan Kroasia, Sudah Diprediksi Akmal Marhali

Rabu, 09 September 2020 - 14:27 | 31.52k
Pengamat sepak bola Nasional, Akmal Marhali (foto: Dokumen/Akmal Marhali)
Pengamat sepak bola Nasional, Akmal Marhali (foto: Dokumen/Akmal Marhali)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengamat sepak bola Nasional, Akmal Marhali sebelumnya pada Minggu 6 September 2020 memprediksi Timnas U-19 akan dibantai habis-habisan oleh Kroasia. Lantaran kondisi fisik mereka sedang kesakitan akibat tahap pemusatan latihan (TC) bersama Coach Shin Tae-yong.

Ternyata, prediksi tersebut benar-benar terbukti dan akurat. Tadi malam tim Garuda Muda dibantai 1-7 oleh tim tuan Rumah Kroasia. 

Meski demikian, Akmal menilai permainan Timnas, Selasa 8 September 2020 dengan Kroasia tersebut sudah mengalami perkembangan secara taktik dan kualitas. Meskipun kata dia, secara kesiapan serangan tidak bisa mengimbangi lawannya.

"Dibandingkan melawan Bulgaria U-19 yang lebih banyak bertahan, pola permainan kali ini mulai kelihatan meskipun tak mampu mengimbangi kualitas permainan Kroasia yang selevel di atas timnas," ujar Akmal Marhali kepada TIMES Indonesia di Jakarta, Rabu (9/9/2020).

Selain itu, dia juga memberikan koreksi terkait beberapa kelemahan yang harus dibenahi oleh Coach Shin Tae-yong dkk. Salah satunya seperti kelemahan pemain dalam memberikan akurasi umpan, hinga emosional dan mental.

"Kelemahan pun mulai kelihatan yang akan menjadi bahan evaluasi pelatih. Mulai dari ketidakmampuan meredam agresivitas lawan, salah umpan, sampai ke soal emosional dan mental," imbuhnya.

"Kartu merah yang diterima supriyadi di menit terakhir yang berujung penalti menggambarkan mental dan cara bermain harus segera dilakukan pembenahan. Perlu diperjelas membedakan antara permainan keras dan kasar," pungkas Akmal Marhali soal kelemahan yang harus dibenahi Timnas U-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES