Peristiwa Daerah

Kapolda Jateng Sebut Kota Semarang dan Solo Prioritas Keamanan Selama Pilkada

Rabu, 09 September 2020 - 14:45 | 29.15k
Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Lutfi. (FOTO: Humas Polda Jateng)
Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Lutfi. (FOTO: Humas Polda Jateng)

TIMESINDONESIA, SEMARANGKapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan dengan tingkat dinamika masyarakat yang begitu aktif, Kota Semarang dan Solo jadi prioritas pengamanan selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Pihaknya akan mengawasi secara maksimal pelaksanaan Pilkada di Jawa Tengah. "Pilkada semua terkendali dan semua diawasi terkait protap pengamanan Pilkada yaitu operasi Mantab Praja 2020 Provinsi Jawa Tengah," ujar dia pada Rabu (9/9/2020).

Diberitakan sebelumnya, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iskandar F Sutisna mengatakan bahwa Kota Solo dan Kota Semarang menjadi dua daerah yang menjadi prioritas pengamanan polisi pada Pilkada serentak 2020 di Jawa Tengah.

Meskipun demikian, Iskandar juga memastikan bahwa Kapolda Jateng akan tetap berkantor di Semarang selama Pilkada 2020.

"Kantor tetap di Mapolda Jateng (Semarang), tapi beberapa tempat jadi perhatian Pak Kapolda terutama beberapa daerah menurut pertimbangan. Semua daerah ada kerawaanan tapi ada ekskalasi dari 21 termasuk Semarang dan Solo dan beberapa tempat lainnya," katanya.

Keamanan dan ketertiban di Kota Semarang dan Solo jadi prioritas Kapolda Jateng, karena sebagai parameter keamanan provinsi Jawa Tengah dengan dinamika penduduk yang cukup aktif. "Iya, karena jumlah penduduk banyak dan masyarakatnya cukup aktif," ucap Iskandar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES