Olahraga

Haornas, KONI Kota Batu Asuransikan Atlet Puslatkot

Rabu, 09 September 2020 - 13:13 | 48.91k
Penandatanganan MoU antara Ketua Umum KONI Kota Batu dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan disaksikan Wali Kota Batu dan Wakil Wali Kota Batu. (Muhammad Dhani Rahman/TIMESINDONESIA)
Penandatanganan MoU antara Ketua Umum KONI Kota Batu dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan disaksikan Wali Kota Batu dan Wakil Wali Kota Batu. (Muhammad Dhani Rahman/TIMESINDONESIA)

TIMESINDONESIA, BATU – Bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2020, KONI Kota Batu memberikan jaminan asuransi kepada atlet, pelatih dan official yang masuk dalam Pemusatan Latihan Kota (Puslatkot) persiapan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jatim tahun 2022.

Pemberian jaminan kesehatan ini ditandai dengan penandatangan MoU antara KONI Kota Batu dengan BPJS Ketenagakerjaan antara Ketua Umum KONI Kota Batu, Drs Mahfud dengan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Malang, Imam Santoso disela-sela peringatan Haornas tahun 2020 yang dilaksanakan KONI Kota Batu, Rabu (9/9/2020).

Penandatanganan ini dilaksanakan dihadapan Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi dan Wakil Wali Kota Batu, Ir Punjul Santoso MSi beserta para pengurus Cabang Olahraga dan perwakilan atlet.

“Alhamdulillah, dalam rangka memperingati Haornas kita bisa berolahraga bersama dengan jalan sehat berkeliling kurang lebih setengah jam, sambil membagikan masker kepada masyarakat. Saya bersyukur, KONI bisa bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, hal ini adalah sebuah hal yang sangat luar biasa,” ujar Dewanti.

Ia berharap dengan program jaminan keselamatan yang luar biasa ini, atlet bisa lebih focus dalam berlatih, lebih semangat dan terus berprestasi. “Semoga dengan tambahan fasilitas ini semakin membuat tidak hanya atlet yang bersemangat, tapi KONI juga semakin bersemangat mencetak atlet berprestasi,” ujarnya.

KONI-Kota-Batu-2.jpg

Ditempat terpisah, Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Imam Santoso mengucapkan terima kasih kepada KONI Kota Batu yang telah memberikan peduli kepada atlet, pelatih dan official, sehingga mereka merasa aman dan bisa meningkatkan prestasinya dalam olahraga.

“Ada empat layanan perlindungan di BPJS Ketenagakerjaan, pertama kecelakaan kerja, kematian, jaminan hari tua dan pension. KONI Kota Batu mendaftarkan atletnya pada dua program yakni jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian,” ujar Imam.

Sementara itu Ketua Umum KONI Kota Batu, Drs Mahfud bersyukur karena bisa melaksanakan peringatan Haornas dengan sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Diawali dengan jalan sehat bersama perwakilan atlet dan pengurus cabor, sambil membawa papan seruan moral agar tetap berolahraga di masa Pandemi Covid-19 sekaligus bagi-bagi masker.

“Peringatan Haornas yang kita selenggarakan memang sederhana tapi kami berharap ada manfaat besar dalam rangka mengairahkan olahraga untuk meningkatkan imunitas tubuh atlet. Alhamdulillah Wali Kota dan wakil Wali Kota sangat antusias mengikuti,” ujar Mahfud.

Ia mengatakan beragam peristiwa yang terjadi dalam Porprov beberapa tahun lalu diambil hikmahnya oleh KONI Kota Batu. Peristiwa kecelakaan yang dialami atlet membuat KONI Kota Batu mengajukan program ini dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan didukung oleh cabor.

“Kita anggap atlet dan pelatih adalah profesi, kerja mereka berlatih dan bertanding, lantas kita konsultasikan ke BPJS Ketenagakerjaan ternyata bisa, akhirnya terwujud sebagai langkah awal atlet yang masuk dalam Puslatkot Porprov yang kita asuransikan, nanti jumlahnya perbulan akan terus bertambah,” ujar Mahfud.

Saat ini ada 36 atlet dan 12 pelatih yang diasuransikan. Bulan Oktober tahun 2020 mendatang jumlahnya akan bertambah lagi seiring dengan penambahan jumlah atlet yang lolos masuk Puslatkot. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES