Peristiwa Daerah

Jelang Pilkada Serentak, Kapolres Pamekasan Pimpin Latihan Dalmas

Rabu, 09 September 2020 - 12:35 | 29.75k
Polres Pamekasan saat melaksanakan latihan Dalmas dan alarm stelling di lapangan apel exs Polwil Madura Jalan Nyalaran, Kabupaten Pamekasan. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Polres Pamekasan saat melaksanakan latihan Dalmas dan alarm stelling di lapangan apel exs Polwil Madura Jalan Nyalaran, Kabupaten Pamekasan. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Untuk meningkatkan kemampuan anggota menjelang Pilkada Serentak 2020, Polres Pamekasan melaksanakan latihan dalmas dan alarm stelling di lapangan apel exs Polwil Madura Jalan Nyalaran, Kabupaten Pamekasan, Rabu (9/9/2020) pagi. Latihan dipimpin Kapolres Pamekasan.

Pelatihan pengendalian massa dimulai dari dalmas awal yaitu menggunakan peralatan, pelatihan tersebut bertujuan untuk melatih fisik anggota serta kesiapan anggota pada saat menghadapi unjuk rasa yang sebenarnya di lapangan mengingat dalam waktu dekat akan dilaksanakan pilkada serentak.

Selain itu juga untuk mengingat kembali gerakan maupun formasi dalmas, dalam persiapan pengamanan massa dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas.

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS mengatakan dalam mengendalikan massa terdapat beberapa tahapan yang dilalui, mulai dari tindakan preventif dengan menurunkan tim negosiator, hingga menggunakan peralatan pemecah massa seperti gas air mata maupun water canon yang harus sesuai dengan Standart Operational Procedur (SOP).

"Dengan dilaksanakan latihan dalmas dan alarm stelling tersebut diharapkan pilkada serentak tahun 2020 dapat terlaksana dengan baik,"ungkap Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS.

Kasubbaghumas Polres Pamekasan menambahkan, kegiatan ini dalam rangka menghadapi kontijensi Pilkada Serentak 2020. "Semoga dengan adanya latihan ini dapat mengamankan pilkada serentak tahun 2020 dengan baik," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES